nusabali

Viral Toilet SD di NTT Punya Pemandangan Cantik

  • www.nusabali.com-viral-toilet-sd-di-ntt-punya-pemandangan-cantik

DENPASAR, NusaBali - Sebuah video yang diunggah oleh akun Instagram @leo_edw pada Kamis (10/8), menjadi viral setelah menunjukkan pemandangan indah dari balik toilet Sekolah Dasar (SD) di Nusa Tenggara Timur (NTT).

Sekolah yang dimaksud adalah SD Negeri di Desa Saenam, Kecamatan Nunkolo, Kabupaten Timor Tengah Selatan, NTT. Pemilik akun bernama Leonardi Edwin yang juga seorang video creator ini membagikan pengalamannya melihat view menakjubkan dari balik bangunan sekolah yang sederhana.

"Ini adalah SD dengan view tercantik di Indonesia," ucap Leonardo Edwin dalam pembukaan video di akun Instagram-nya. "Sekolahnya sangat sederhana. Nggak gede-gede amat," lanjutnya.

Sekolah Dasar tersebut memiliki bangunan satu lantai dan masih aktif dipakai untuk kegiatan belajar mengajar. Halaman SD Saenam hanya beralaskan tanah. Leonardo Edwin juga memperlihatkan sebuah tiang bendera milik sekolah itu. Tak jauh dari sekolah juga masih ada rumah adat setempat yang bernama Lopo. Lalu, bagaimana pemandangan tercantik yang dimaksud oleh Leonardo Edwin?

Toilet SD Saenam sebenarnya sangat sederhana. Dinding toilet tidak dicat dan hanya berlapis semen. Tapi, Leonardo kemudian menyorot panorama di belakang toilet SD itu.

Tampak suguhan pemandangan indah yang memanjakan mata, dengan pantai bersih dan lautan berwarna biru, serta bebukitan yang asri di sekelilingnya. Pemandangan ini terlihat dari ketinggian 500 meter di atas permukaan laut, yang merupakan lokasi SD Saenam. Boleh jadi, warga lokal menganggap pemandangan menakjubkan ini adalah hal biasa, karena mereka melihatnya setiap hari. "The real cari inspirasi di belakang toilet," katanya.

Netizen pun terkesan dengan pemandangan dari toilet SD Saenam. Banyak dari netizen merespons di kolom komentar postingan video yang telah disukai oleh 144 ribu orang ini. "Guru & murid SD nya ga perlu nunggu libur sekolah buat healing," tulis netizen dengan akun @lukasgalih.

"Kalau ada study tour. Gurunya: 'oke anak² kita study tour di belakang wc ya'," canda netizen yang lain, @liyannovie. "Susah ngerjain soal soal, 'Bu permisi hiling dulu'," seloroh netizen dengan akun @nieadella. 7

Komentar