nusabali

Polres Bangli Deklarasi Pemilu Damai

Ajak Parpol, KPU dan Bawaslu Jaga Situasi Kondusif

  • www.nusabali.com-polres-bangli-deklarasi-pemilu-damai

BANGLI, NusaBali - Polres Bangli deklarasi Pemilu Damai 2024 yang diikuti seluruh partai politik (parpol) peserta pemilu di Kabupaten Bangli, Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompimda), KPU dan Bawaslu, di Mapolres Bangli, Jumat (8/9).

Deklarasi Pemilu Damai diharapkan membuat Kabupaten Bangli menjadi zona dengan kompetisi yang sehat. Dalam deklarasi kemarin, semua parpol memiliki komitmen yang sama yakni untuk membangun Kabupaten Bangli menjadi lebih baik. Deklarasi dihadiri juga Bupati Bangli Sang Nyoman Sedana Arta.

Kapolres Bangli AKBP I Dewa Agung Roy Marantika mengatakan, kegiatan deklarasi Pemilu Damai 2024 bertujuan untuk menyamakan persepsi dan menyatukan langkah dalam menyukseskan pesta demokrasi lima tahunan pada 2024 mendatang. "Tentu pelaksanaan sesuai mekanisme dan peraturan perundang-undangan yang berlaku," ujar Kapolres Roy Marantika.

Diharapkan kepada semua pihak untuk dapat bekerja sama dengan melakukan langkah-langkah komunikasi, koordinasi dan kolaborasi agar situasi kamtibmas di Kabupaten Bangli tetap terjaga dalam keadaan aman di setiap tahapan Pemilu 2024 ini.  "Kami mengapresiasi penyelenggara Pemilu serta seluruh partai politik  di Kabupaten  Bangli yang selama ini secara bersama-sama dapat menjaga situasi kamtibmas tetap dalam keadaan kondusif," ujar Kapolres Roy Marantika.

Sementara Bupati Bangli, Sang Nyoman Sedana Arta mengatakan, pelaksanaan pemilu di Kabupaten Bangli sebelumnya menunjukan situasi damai dan demokratis. Untuk partisipasi pemilih juga cukup tinggi. Ini tidak terlepas dari peran seluruh stakeholder di Bangli. “Namun demikian perlu juga ditingkatkan komunikasi, koordinasi dan kolaborasi semua pihak,” ujar Ketua DPC PDIP Bangli ini. 

Menurut Sedana Arta, berdasarkan hasil survei, Kabupaten Bangli masuk katagori rendah untuk kerawanan pemilu. "Bangli satu-satunya yang masuk katagori kerawanan rendah, sedangkan kabupaten lainnya katagori sedang. Tentu ini menggembirakan, dan memang harapan kami pada setiap tahapan pemilu situasi kondusif. Pesta demokrasi dipenuhi suasana gembira, senyum tawa," ujar Sedana Arta. N esa

Komentar