nusabali

Pemkot Denpasar Gencarkan Pelayanan Perizinan Keliling

  • www.nusabali.com-pemkot-denpasar-gencarkan-pelayanan-perizinan-keliling

DENPASAR, NusaBali - Pemerintah Kota Denpasar melalui Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PMPTSP) Kota Denpasar menggelar pelayanan perizinan keliling untuk masyarakat di areal parkir Pasar Kerta Waringin Sari Anggabaya, Kelurahan Penatih, Denpasar Timur, Jumat (8/9). Kegiatan ini untuk memberi kemudahan bagi masyarakat yang memerlukan bantuan mengurus perizinan.

Kepala Dinas PMPTSP Kota Denpasar Ida Bagus Benny Pidada Rurus (Gus Benny), mengatakan optimalisasi pelayanan perizinan keliling ini dilaksanakan untuk memberikan kemudahan serta mendekatkan pelayanan kepada masyarakat. Sehingga masyarakat tidak harus datang langsung ke Mal Pelayanan Publik Sewakadarma di Lumintang, Denpasar Utara.

“'Tujuan kami untuk optimalisasi pelayanan, serta memberikan kemudahan dan mendekatkan pelayanan kepada masyarakat, utamanya pelayanan perizinan berbasis OSS,'” ucap Gus Benny.

Dalam pelayanan keliling ini, beragam proses perizinan difasilitasi seperti perizinan berusaha, pembuatan Nomor Induk Berusaha (NIB), layanan perizinan IUMK melalui OSS, dan lainnya.

“Jadi masyarakat tinggal melengkapi persyaratannya, jika sudah sesuai, maka dapat datang langsung ke layanan perizinan keliling sesuai dengan jadwal,” ujar Gus Benny.

Lurah Penatih I Wayan Mudra menjelaskan, setidaknya ada sekitar 40-an orang warga yang mendaftar untuk mendapatkan pelayanan ini.

“Kami mengapreasiasi kegiatan ini, karena dapat memudahkan warga kami dalam hal pengurusan perizinan dengan metode jemput bola. Animo warga kami tinggi terhadap kegiatan ini, terbukti dengan banyaknya warga kami yang mendatangi lokasi sejak pagi,” kata Wayan Mudra. 7 mis

Komentar