nusabali

Salah Satu Korban Kecelakaan Lift di Ubud Jalani Prosesi Ngaben

  • www.nusabali.com-salah-satu-korban-kecelakaan-lift-di-ubud-jalani-prosesi-ngaben

GIANYAR, NusaBali.com - Prosesi Ngaben salah satu korban tewas kecelakaan lift, I Wayan Aries Setiawan, akhirnya dilaksanakan Sukra Pahing Wuku Pahang, Jumat (8/9/2023).

Aries meninggal dunia pada hari Jumat (1/9/2023) lalu setelah mengalami kecelakaan lift di Ayuterra Resort di Desa Kedewatan Kecamatan Ubud, Gianyar.

Aris merupakan salah satu dari lima korban tewas dalam kejadian tragis tersebut. Prosesi Ngaben dimulai dari rumah duka Banjar Abiansemal, Desa Lodtunduh Kecamatan Ubud pada pukul 12.20 WITA.


Dua Barung balaganjur mengiringi prosesi menuju Setra Adat Lodtunduh. Kehadiran ratusan bahkan ribuan kerabat dan rekan-rekan Aris yang hadir dalam prosesi ini menjadi bukti betapa sosok Aris sangat dicintai dan dikenang oleh banyak orang.

Sebelum dilakukan pengabenan, jenazah Aris telah dipulangkan dari RS Ari Canti Desa Mas, Kecamatan Ubud pada hari Kamis (7/9/2023).

Menurut kakek misan almarhum, I Wayan Suharta, proses pengabenan ini dianggap sebagai tingkatan utamaning madya.

Keluarga Aris juga turut memberikan persembahan berupa Bade dan petulangan berupa Singa Merah sebagai pengantar Aris ke genah sunia loka.

"Aris adalah sosok yang ramah dan mudah bergaul, sehingga ia memiliki banyak teman. Oleh karena itu, tidak heran jika prosesi Ngaben ini dihadiri oleh ratusan bahkan ribuan kerabat dan rekan-rekannya," jelas Suharta.



Selain itu, prosesi Ngaben Aris juga diiringi oleh 2 Barung balaganjur, salah satunya berasal dari teman-teman Aris di Sekaa Yowana Abiansemal dan balaganjur Banjar.

Kepergian Aris dalam kecelakaan tragis ini meninggalkan duka yang mendalam bagi keluarga dan teman-temannya. Semoga Aris mendapatkan tempat peristirahatan yang nyaman dan damai di sunia loka. Semoga pula keluarga yang ditinggalkan diberikan kekuatan dan keikhlasan. *nvi

Komentar