nusabali

Badung Bentuk Pengkab PKSI

  • www.nusabali.com-badung-bentuk-pengkab-pksi

MANGUPURA, NusaBali - Ketua Umum KONI Badung, Made Nariana didampingi sejumlah Pengurus pada Rabu (6/9) menerima Pengurus Provinsi Persatuan Korfball Seluruh Indonesia (PKSI) Bali.

Kedatangan Wakil Ketua I PKSI Bali, I Made Bang Redy Utama didampingi pelatih PKSI I Putu Ary Fajar Purbantara, dengan tujuan untuk menjajaki pembentukan Pengurus Kabupaten PKSI Badung. PKSI Bali berharap KONI Badung bersinergi membentuk Pengkab PKSI di Gumi Keris. 

Bang Redy Utama mengatakan cabor korfball telah dipertandingkan secara resmi dalam PON XXI/2024 di Aceh dan Sumatera Utara. Dengan demikian perolehan medalinya masuk dalam hitungan resmi kontingen. Saat inipun atlet korfball Bali akan mengikuti kualiafikasi PON di GOR FORKI Cibubur, Jakarta Timur. Karena itu, KONI kabupaten pun diharapkan ikut mensuport pengembankan olahraga korfball. 

Menanggapi hal tersebut, Sekretaris KONI Badung Made Sutama didampingi Bidang Organisasi Made Sudana meminta waktu untuk menjajaki figur yang akan ditunjuk sebagai Ketua Pengkab Pengkab PKSI Badung. Prinsipnya KONI Badung siap membentuk Pengkab baru, namun diperlukan masukan Pengurus PKSI Bali.

“Sehingga SDM yang akan terlibat dalam kepengurusan dapat aktif membesarkan atlet korfball di Badung,”kata Made Sutama. 

Sementara itu dalam pertandingan olahraga korfball menggunakan lapangan basket, namun permainan seperti bola tangan, (tanpa drebel) menggunakan bola sepakbola, dan memasukan bola ke keranjang.

"PKSI di KONI Bali sudah diakui, bahkan mengirim tim ke kualifikasi PON, untuk itu Badung akan berusaha mengembangkan cabor korfball,” kata Made Nariana. 

Jika PKSI Badung terbentuk, kata Nariana, maka anggota KONI Badung akan berjumlah 56 cabang olahraga. Tetapi, jika ada cabor tidak menunjukkan keaktifan selama setahun akan didegradasi. Bahkan sejumlah cabor baru ini pun, kata Nariana, kalau memenuhi syarat akan diterima sebagai anggota penuh dalam rakerkab KONI awal tahun 2024. dek

Komentar