nusabali

PKB Bali Tegaskan Reyna Usman Sudah Tidak Aktif di Bali

  • www.nusabali.com-pkb-bali-tegaskan-reyna-usman-sudah-tidak-aktif-di-bali

DENPASAR, NusaBali.com - Partai Kebangkitan Bangsa (PKB)  menegaskan bahwa kasus dugaan korupsi pengadaan sistem proteksi tenaga kerja Indonesia (TKI) yang menjerat Wakil Ketua DPW PKB Bali, Reyna Usman, tidak ada kaitannya dengan partai.

Ketua DPW PKB Bali, Bambang Sutiyono, mengatakan bahwa Reyna Usman tidak aktif lagi di Bali sejak 2022. Selain itu, dalam Pemilu 2024, Reyna Usman juga maju sebagai calon anggota DPR RI dari daerah pemilihan Gorontalo, bukan Bali.

"Jadi biarkan itu urusan beliau yang katanya ada staffnya dulu yang bermasalah. Yang jelas saya pribadi pastikan itu urusan beliau dan tidak ada urusannya dengan PKB Bali," kata Bambang, Rabu (6/9/2023).

Bambang juga meminta agar kasus ini tidak dibahas lagi di mana pun dan kapan pun. Ia juga menyampaikan arahan kepada pengurus partai dan bakal calon legislatif PKB di Bali untuk fokus pada pembangunan internal.

"Jadi hal-hal negatif mari kita lepaskan ke urusan pribadi masing-masing, wabil khusus tentang Ibu Reyna Usman," kata Bambang.

Kasus dugaan korupsi pengadaan sistem proteksi TKI ini sendiri masih dalam tahap penyelidikan KPK. Reyna Usman sendiri hanya diperiksa sebagai saksi pada Senin (4/9) lalu.*ant

Komentar