nusabali

NasDem Karangasem Panaskan Mesin Politik

Para Calegnya Mainkan Jurus ‘Tusuk Sate’ saat Gempur Akar Rumput

  • www.nusabali.com-nasdem-karangasem-panaskan-mesin-politik

AMLAPURA, NusaBali - Caleg (calon legislatif) Partai NasDem mulai panaskan mesin politik menjelang Pemilu 2024 dengan memainkan jurus ‘tusuk sate’ saat menggempur basis suara di Banjar Rendang Tengah, Desa/Kecamatan Rendang, Karangasem, Senin (4/9).

Pola ‘tusuk sate’ adalah gerakan para caleg NasDem, mulai tingkatan DPR RI, Provinsi dan Kabupaten/Kota turun bersamaan di kantong suara. Targetnya, satu basis suara digempur bersamaan untuk mendulang dukung bagi kandidat DPR RI, DPRD Bali, DPRD Kabupaten Karangasem.

Gerakan NasDem di Karangasem langsung dikomandani Ketua DPD NasDem yang juga caleg DPRD Bali dapil Karangasem, I Gusti Ayu Mas Sumatri. Dia menggandeng caleg DPR RI dapil Bali I Nengah Senantara. Konsolidasi juga menghadirkan caleg Dapil Karangasem IV. Konsolidasi digelar di rumah Ketua Fraksi NasDem DPRD Karangasem I Made Agus Kertiana.
 
Mas Sumatri sendiri merupakan Bupati Karangasem periode 2016-2021. Dalam konsolidasi tersebut, dia menjabarkan strategi pemenangan di Pemilu Legislatif 2024. Kata dia, salah satu strateginya dengan menguasai empat hal, yakni kuasai regulasi, kuasai pemetaan kekuatan calon yang ikut berlaga, kuasai penyelenggaraan dan kuasai data pemilih.

"Jika empat hal itu bisa kita kuasai, dengan mudah memenangkan Pemilu Legislatif 2024. Makanya target NasDem merebut 12 kursi dari 45 kursi di DPRD Karangasem, satu kursi DPRD Bali dan turut meloloskan satu kursi DPR RI dapil Bali,” ujar Mas Sumatri.

Mas Sumatri kemudian membeberkan, jumlah TPS di tiap kecamatan, serta jumlah pemilih di tiap TPS serta lengkap dengan identitas pemilih yang telah masuk DPT (daftar pemilih tetap). "Ini daftar pemilih di tiap TPS, cermati nama-nama di tiap TPS, dekati dan ajak memenangkan NasDem, mari rebut kembali kekuasaan agar lebih mudah membantu masyarakat," ujar Mas Sumatri. k16

Komentar