nusabali

Dua ABK yang Ceburkan Diri di Perairan Tanjung Benoa Sudah Sampai Jakarta

  • www.nusabali.com-dua-abk-yang-ceburkan-diri-di-perairan-tanjung-benoa-sudah-sampai-jakarta

MANGUPURA, NusaBali.com – Dua orang Anak Buah Kapal (ABK) Kapal Mekar Gloria Utama yang menceburkan diri ke Perairan Tanjung Benoa, Nusa Dua, Kecamatan Kuta Selatan, Badung, saat dititipkan di KM Nusantara Jaya 33 pada Minggu (27/8/2023) lalu, menemukan titik terang.

Pasalnya, setalah hari kelima operasi SAR terhadap dua orang ABK tersebut, Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) Denpasar menerima informasi baru dari agen kapal pada pukul 11.00 Wita, Kamis (31/8/2023).

Kepala Kantor Basarnas Provinsi Bali, I Nyoman Sidakarya menerangkan bahwa, kedua ABK tersebut berhasil selamat dan kembali ke kediamannya di Jakarta.

“Posisi keduanya sudah berada di rumahnya, info itu kami dapatkan dari agen kapal yang dihubungi oleh pihak keluarga korban,” terang Sidarkarya pada Kamis (31/8/2023) siang.

Lebih lanjut ia jelaskan dari keterangan pelapor bahwa setelah menceburkan diri ke laut, kedua ABK tersebut berhasil menyelamatkan diri hingga terdampar di Perairan BTDC Nusa Dua, Badung. 


Kemudian, kedua ABK itu menumpang truk dari Bali menuju Surabaya. Lalu, mereka dibantu oleh Dinas Sosial Surabaya untuk kembali ke rumahnya yang berlokasi di Cilincing, Jakarta Utara.

"Tim SAR sudah melakukan pencarian selama lima hari dan dengan adanya informasi keberadaan korban maka operasi SAR kami hentikan," tutupnya.

Sebagai informasi tambahan selama operasi SAR berlangsung turut melibatkan Basarnas Bali, Dit Polair Polda Bali, Lanal Denpasar, SAR Samapta Polda Bali, Balawista Badung, SAI Rescue, Potensi SAR 115, dan nelayan setempat. 

Selain itu dikerahkan pula Rigid Inflatable Boat Basarnas Bali dan Rigid Inflatable Boat Polair Polda Bali. *ris

Komentar