nusabali

TMMD ke-118 Digelar di Kodim Jembrana

  • www.nusabali.com-tmmd-ke-118-digelar-di-kodim-jembrana

DENPASAR, NusaBali - Salah satu program unggulan TNI AD yaitu TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) terus digenjot. TMMD ke-118 pada akhir tahun anggaran 2023 ini di wilayah Kodam IX/Udayana digelar di 4 Kodim.

Kegiatan TMMD adalah sebagai wujud dari kemanunggalan TNI dan Rakyat dalam bentuk operasi bhakti yang dilaksanakan bersama-sama seluruh komponen masyarakat termasuk pemerintah daerah.

Adapun empat Kodim yang jadi pusat digelarnya TMMD ke 118 yaitu Kodim 1605/Belu, Kodim 1629/Sumba Barat Daya di Nusa Tenggara Timur (NTT), Kodim 1608/Bima di Nusa Tenggara Barat (NTB) NTB. Untuk di Bali, TMMD akan digelar di Kodim 1617/Jembrana. Pelaksanaan TMMD direncanakan dimulai pada tanggal 20 September sampai 19 Oktober.

Memastikan tentang pelaksanaan operasi bhakti TNI tersebut Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Harfendi menerima Paparan para Dansatgas TMMD ke 118 TA 2023 pada Rabu (30/8) di Command Center Soekertijo, Makodam IX/Udayana, Denpasar.

Pada kesempatan tersebut Pangdam menyampaikan kepada para Dansatgas agar memastikan anggaran APBD di wilayah masing masing, sehingga dalam pelaksanaan dapat terlaksana sesuai dengan target dan rencana yang telah ditentukan.

Sesuai dengan tema TMMD ke-118 yaitu Sinergi Lintas Sektoral Mewujudkan Kemanunggalan TNI-Rakyat Semakin Kuat, Pangdam menekankan bahwa keberadaan Satgas TMMD di masyarakat agar benar-benar memberikan manfaat. Tidak boleh melakukan hal-hal yang menyakiti hati masyarakat sebagai muaranya adalah mampu mewujudkan kemanunggalan TNI - Rakyat yang semakin baik.

“Semua Satgas TMMD mengerjakan dua sasaran pokok yaitu sasaran fisik berupa pembangunan infrastruktur yang menjadi kebutuhan masyarakat setempat serta sasaran non fisik berupa berbagai penyuluhan dan sosialisasi,” ujar Pangdam. 7 pol

Komentar