nusabali

Perbaiki Infrastruktur Rusak, Tabanan Siapkan Stimulus Rp 1,9 M

  • www.nusabali.com-perbaiki-infrastruktur-rusak-tabanan-siapkan-stimulus-rp-19-m

TABANAN, NusaBali - Pemkab Tabanan menyediakan anggaran stimulus tahun 2023 Rp 1,9 miliar untuk perbaikan infrastruktur rusak. Anggaran ini dalam program Sida (Stimulan Infrastruktur Daerah) dikerjakan secara gotong royong. Pemkab menyediakan bahan  dan pengerjaan oleh pemohon.

Hasil dari pendataan, ada 125 titik infrastruktur akan diperbaiki. Bupati Tabanan Komang Gede Sanjaya mengatakan, program stimulan dikoordinir oleh Dinas PUPRPKP Tabanan. Permohonan masuk sekitar 125 untuk diberikan anggaran stimulus.

"Satu titik eksekusi perbaikan, habis sekitar Rp 20 juta. Tapi, itu baru dari Pemkab Tabanan. Biasanya, kalau sudah ada sistem gotong royong dari anggota DPRD dan teman-teman yang lain ikut menyumbang," jelasnya, Rabu (30/8).

Disebutkan, realisasi program ini tak memandang status jalan yang diperbaiki. Artinya, jalan kabupaten, jalan gang rusak, jalan subak atau lainnya, pasti diakomodir. Asalkan sesuai dengan keinginan masyarakat. "Total nanti ada, 125 titik yang siap dikerjakan. Nanti, saya minta semuanya Pak Wakil, Pak Sekda, anggota dewan, teman-teman kepala OPD, ikut bergotong royong mengerjakan secara bersama-sama," harapnya.

Dia mengakui program Sida ini sangat diminati oleh masyarakat. Bahkan sejak dibuatkan tiap tahun permohonan selalu masuk baik permohonan didapat dari hasil reses maupun dari aspirasi masyarakat ketika turun ke lapangan. "Tiap tahun nanti anggaran kami tingkatkan. Karena program ini sangat diminati masyarakat," tandas Bupati Sanjaya. 7des

Komentar