nusabali

Putu Edi Latihan Mandiri

  • www.nusabali.com-putu-edi-latihan-mandiri

JAKARTA, NusaBali - Pelatda yang baru dimulai pada bulan September mendatang, mendorong pebiliar I Putu Edi Wirawan melakukan latihan mandiri. Latihan mandiri ini dinilai penting sebagai persiapan Pra PON pada 13 Oktober 2023 di Gedung MNC Jakarta. “Saya latihan mandiri dahulu, karena Pelatda baru akan dilaksanakan pada bulan September nanti," ujar Putu Edi, Selasa (29/8).

Latihan Mandiri dilakukan di Kediri, Tabanan sudah berlangsung satu buolan. Sebelumnya Putu Edi berlatih di Merdeka Biliar, Pekalongan, Jawa Tengah.  Berhubung lokasi latihan dipakai Tim Jawa Tengah, Putu Edi pun kembali ke Bali. 

"Di sini ada perlengakapan dari Pengcab Tabanan, sehingga saya bisa latihan mandiri untuk persiapan ke Pra PON," terang pebiliar yang tampil pada SEA Games 2019 di Filipia tersebut.

Pada Pra PON mendatang,  Putu Edi turun di nomor single snooker dan six red. Setiap hari, Putu Edi menghabiskan waktu tiga hingga lima jam latihan. Terkadang, dia juga sparring dengan atlet-atlet Tabanan dan teman-temannya guna mengasah kemampuan. Atlet kelahiran Denpasar, 11 Oktober 1987 ini terus menjalani latihan agar kelak mendapat hasil bagus di Pra PON. Apalagi, dia menargetkan di dua nomor tersebut bisa lolos ke PON 2024 Aceh-Sumatera Utara sehingga menambah motivasinya untuk terus memperbaiki diri.

Menurut Putu Edi, persaingan di Pra PON cukup kuat. Antara lain, dari atlet Jawa Tengah, Jawa Barat, Jawa Timur, DKI Jakarta dan Kalimantan Selatan. Rata-rata atlet dari daerah itu pun, kerap menjadi penghuni Pelatnas. "Tapi, saya tetap optimis bisa lolos. Saya akan berusaha tampil maksimal," tegas Putu Edi. 7k

Komentar