nusabali

Diawali Suara Letupan, Mobil Tiba-tiba Terbakar

  • www.nusabali.com-diawali-suara-letupan-mobil-tiba-tiba-terbakar

DENPASAR, NusaBali - Warga dan pengendara di Jalan Raya Sesetan tepatnya di depan Richeese Factory, Denpasar digegerkan dengan kebakaran mobil Daihatsu Sigra bernopol DK 1243 DL pada, Selasa (29/8) pukul 19.30 Wita.

Mobil taksi online ini tiba-tiba terbakar saat sedang dikendarai mengantar penumpang. Belum diketahui secara persis penyebab atau pemicu kejadian itu. Kuat dugaan akibat korsleting listrik pada bagian mesin mobil.

Pemilik sekaligus pengemudi mobil, Wayan Peri, 38, ditemui di lokasi TKP mengaku sekitar 10 meter sebelum tiba di depan Richeese Factory dia mendengar suara letupan. Dirinya mengira letupan itu adalah ban depan mobil yang dikemudikannya pecah. Curiga terjadi sesuatu yang tak diinginkan dia berusaha menepikan mobil dan masuk ke parkiran Richeese Factory untuk memastikan apa yang terjadi.

Sesaat setelah turun dari mobil Wayan Peri melihat kepulan asap tebal dari balik kap mobil. Sementara kedua ban depan mobil masih utuh. Lalu korban coba buka kap mobil. Pada saat itu api sudah besar pada bagian mesin. Melihat ada api korban memanggil pegawai Richeese Factory untuk menolongnya memadamkan api.

"Tadi dibantu pegawai di sini. Mereka mengeluarkan Alat Pemadam Api Ringan (APAR) dan juga sambung selang air untuk siram api. Sayangnya api malah tambah besar. Saya hendak mengantar penumpang ke Jalan Nusa Penida. Syukur penumpang saya selamat tanpa luka-luka, langsung saya minta keluar," ungkap Wayan Peri. Pengemudi asal Pedungan, Denpasar Selatan ini mengaku heran dengan kejadian yang dialaminya itu. Menurutnya mobilnya itu terawat. "Inilah musibah. Sebaik apapun kita lakukan kalau musibah itu datang pasti terjadi," tuturnya.

Melihat kondisi mobil Wayan Peri kerusakannya sekitar 70 persen. Total kerugian diperkirakan Rp 120 juta. Untuk sementara mobil tersebut dititipkan di bengkel untuk mengecek kerusakannya. "Ini kerusakanya parah. Saya menilai kerusakan sampai 70 persen," pungkasnya.

Sementara Kasi Humas Polresta Denpasar AKP Ketut Sukadi mengungkapkan hasil penggalian informasi anggota di lapangan sebelum kejadian korban jemput penumpang di Jalan Gurita, Kelurahan Sesetan, Denpasar. "Tiba di lokasi TKP korban mendengar suara letupan dan pengemudi langsung menepi. Ternyata suara letupan api pada mesin mobil. Api berhasil dipadamkan oleh satu unit mobil pemadam kebakaran BPBD Kota Denpasar pukul 20.00 Wita," ungkap AKP Sukadi. 7 pol

Komentar