nusabali

Macam-macam Desain Kitchen Set Mewah Tema Scandinavian

  • www.nusabali.com-macam-macam-desain-kitchen-set-mewah-tema-scandinavian

DENPASAR, NusaBali.com - Konsep desain interior Scandinavian di tahun 2023 dan lalu, masih banyak diminati. Bahkan pertama kali dibawa sampai sekarang, tema tersebut seperti tak lekang oleh waktu.

Oleh sebab itulah juga kitchen set juga ikut menyesuaikan dengan desain sesuai. Bisa untuk rumah-rumah minimalis bahkan juga mewah.

Beberapa Macam Desain Kitchen Set Mewah Tema Scandinavian

Desain kitchen dengan konsep Scandinavian, memang masuk sebagai modern meskipun sempat ramai digunakan saat tahun 2020 sampai sekarang masih juga banyak peminatnya. Hal tersebut karena bisa dibilang, Scandinavian merupakan konsep natural sehingga untuk interior apa pun tetap pas termasuk pemilihan warnanya. Berikut beberapa macam desainnya.

1. Kitchen Set Nuansa Warna Abu-Abu dengan Tambahan Meja

Biasanya desain kitchen-kitchen set konsep serupa untuk dapur mewah berukuran besar hanya akan berfokus pada bak cuci piring, kompor, ex-house, lemari dan laci-laci. Penambahan lainnya disesuaikan dengan permintaan konsumen masing-masing. Nah desain pertama, ada penambahan meja.

Meja tersebut multifungsi tentunya, Anda bisa menjadikannya meja makan, tempat meletakkan makanan atau bahkan jadikan sebagai meja bar. Tidak sedikit juga mereka akan memanfaatkannya untuk menyiapkan bahan masakan. Nuansa Scandinavian pastinya akan menggunakan warna netral, salah satunya abu-abu.

2. Memadukan Warna Hitam Putih dan Tambahan Meja Makan Berlaci

Semakin besar ukuran dapur, makin banyak juga peralatan yang ada disana. Sesuai dengan pembahasan kali ini untuk dapur mewah, tentunya luas sehingga desainnya kedua adalah ada tambahan meja makan dan adanya laci-laci ruangan penyimpanan lainnya. Bisa bumbu atau bahan makanan.

Salah satu pengusaha Kitchen Set Asal Bali ini juga biasanya membuat desain serupa untuk vila-vila yang ada Pulau Dewata, tetapi tidak menutup kemungkinan juga desainnya itu dibawa ke rumah Anda. Ukurannya dapat disesuaikan, tetap mengusung konsep kitchen setnya Scandinavian warna hitam putih yang netral.

3. Kitchen Set Scandinavian Nuansa Putih dan Meja Snack Menghadap Jendela

Khusus untuk desain ketiga ini, karena adanya penambahan meja snack menghadap jendela, untuk mereka yang memiliki dapur dengan jendela di sisi lainnya. Adanya meja tersebut juga multifungsi, selain membaca buku sambil ngemil, Anda juga bisa kerja disana sambil melihat outside the window.

Tidak hanya itu saja, saat menunggu masakan matang juga bisa beristirahat sambil meminum kopi atau duduk sejenak disana ambil melihat ke luar. Fungsinya akan berbeda dengan meja makan sehingga ukurannya pun tidak besar. Desain unik tersebut dapat dipesan melalui kitchen set Bali.

4. Kitchen Set Berbentuk Letter U dengan Meja Makan

Untuk pemilihan warna sesuaikan saja dengan konsep interior rumah Anda, fokus kali ini desainnya dan selanjutnya ada berbentuk letter U. Pastinya interior desain Bali akan memberikan pilihan itu pada dapur berukuran besar atau mewah, meskipun Scandinavian tetap akan terlihat elegan juga manis.

Letter U sendiri berarti selain adanya banyak ruangan untuk laci dan lemari, kitchen setnya juga akan diberikan tambahan meja makan sehingga Anda tidak perlu lagi membelinya. Hanya perlu menambahkan kursi dengan konsep senada. Ukuran mejanya menyesuaikan permintaan konsumen masing-masing.

5. Kitchen Set Scandinavian dengan Kulkas Menyatu ke Dalam

Untuk desain kelima ini, menggunakan konsep Scandinavian tetapi meniru kitchen-kitchen set yang biasanya digunakan oleh orang Korea. Jika Anda sering memperhatikan drama-drama, di rumah mewah mereka kulkas menyatu dengan kitchen setnya. Gambaran bisa melihat channel youtube Hamzy.

Nah, desain model tersebut biasanya digunakan pada kulkas ukuran besar. Pastinya untuk rumah-rumah mewah dengan ukuran dapur besar. Kitchen set Bali pastinya sudah pernah melihat atau bahkan mengerjakannya sehingga Anda bisa meminta desainnya tersebut agar lebih rapi penataan ruang dapurnya.

6. Desain Kitchen Set Scandinavian dengan Ruang Laundry

Selain kulkas dan dispenser, pada dapur dengan ukuran besar dan terkesan mewah akan meletakkan ruangan laundry bersebelahan. Oleh sebab itulah juga pemiliknya akan membutuhkan kitchen set yang juga memberikan ruang meletakan mesin cucinya agar lebih rapi dan invisible.

Sama-sama membutuhkan listrik, otomatis desain kitchen setnya akan sejajar dengan kulkas dan dispensernya. Jika menginginkan desain serupa, harga kitchen set Bali tersebut cukup mahal. Mengingat ukurannya juga pastinya besar sehingga rate price juga tinggi, tetapi tema tetap Scandinavian.

7. Kitchen Set Mewah Konsep Scandinavian dengan Coffee Table

Pencinta kopi harus merapat, desain selanjutnya pasti Anda akan sangat tertarik. Hal tersebut karena kitchen setnya berkonsep Scandinavian lengkap dengan tambahan coffee table. Fungsinya banyak, termasuk pemberian laci untuk persediaan kopi juga kelengkapan lain membuat kopi.

Anda bisa lihat beberapa contoh desain kitchen set bergaya Scandinavian di halaman Instagram ini.

Selain itu, karena khusus untuk kopi tentunya di bagian mejanya khusus meletakkan mesin kopi baik yang otomatis atau coffee maker lainnya. Selain itu nantinya akan ada tambahan rak khusus gelas sehingga waktu ngopi Anda lebih berkualitas dengan adanya ruang khusus membuatnya.

8. Kitchen Set dengan Tambahan Meja Khusus Bakery

Sebenarnya untuk desain ke delapan ini tidak berbeda dengan penambahan meja di sisi lainnya lengkap beserta laci-lacinya. Namun jika sebelumnya berfungsi sebagai meja makan, untuk kali ini didesain khusus bakery atau membuat roti. Proses membuatnya dari adonan, membutuhkan meja luas.

Itulah mengapa banyak koki akan membangun dapurnya dengan meja-meja luas sehingga ketika mengolah roti lebih leluasa. Selain itu adanya laci-laci bisa berfungsi sebagai ruang menyimpan bahan-bahannya agar bersih juga terkoordinasi dan mengambilnya mudah.

9. Desain Kitchen Set Mewah Scandinavian dengan Dua Sisi

Salah satu fungsi desain terakhir ini adalah antara bak cuci piring dan letak kompor terpisah. Selain lebih mudah membersihkannya, dengan terpisahnya kedua komponen penting di kitchen set, saat proses memasak atau mencuci piring tidak tercampur karena letaknya sudah berbeda.

Biasanya untuk sisi satunya, akan diletakkan bak cuci piring sisanya ada space untuk mempersiapkan bahan masakan dan meraciknya. Sedangkan satu sisinya khusus kompor, lalu lemari atas bisa terisi bumbu-bumbu. Anda bisa memesannya melalui penyedia jasa desain dan produksi interior.

Untuk sembilan desain kitchen set mewah tema Scandinavian di atas, bisa Anda sesuaikan saja dengan selera. Setiap penyedia jasa akan berusa semaksimal mungkin mengabulkan permintaan konsumennya. Mewah dan elegan bukan berarti harus berlebihan, karena konsep akan sangat menentukannya.

Komentar