nusabali

Xavi Tak Puas Drama Epik Barcelona Bekuk Villarreal

  • www.nusabali.com-xavi-tak-puas-drama-epik-barcelona-bekuk-villarreal

VILLARREAL, NusaBali - Barcelona menjadi pemenang dalam drama epik di Estadio de la Ceramica, El Madrigal, untuk menghentikan perlawanan Villarreal setelah saling beradu comeback. Meski demikian, pelatih Barca Xavi Hernandez tak puasa atas kemenangan itu.

Ya, Barca mengalahkan Villarreal 4-3 pada Minggu (27/8) malam, usai saling berbalas gol dalam laga pekan ketiga LaLiga 2023/2024. Namun fakta Barcelona kebobolan tiga gol dalam laga tersebut membuat Xavi tidak terlalu senang dengan kemenangan atas Villarreal itu.
 
Apalagi Barca sebenarnya sempat unggul 2-0 di babak pertama berkat gol Gavi dan Frenkie De Jong. Skuad asuhan Xavi sempat tertinggal 2-3 sampai menit ke-50 sebelum menutup laga dengan kemenangan 4-3. 

Barcelona memiliki satu laga liga tersisa sebelum jeda internasional September, dengan perjalanan ke Osasuna akhir pekan depan. Xavi berupaya mengakhiri Agustus tanpa terkalahkan dalam mempertahankan gelar mereka.

Dalam wawancara dengan Marca, Xavi menyebut Barcelona telah mempersulit diri sendiri. "Pertandingan menjadi gila karena kami sendiri. Kami mendominasi namun kami juga kebobolan terlalu banyak," ujar Xavi.

Xavi pun menegaskan Barcelona harus meningkatkan aspek bertahan. Karena tidak mungkin setiap pertandingan, Gavi dkk terus-terusan mengejar ketinggalan. Menurutnya, laga tersebut sangattt bagus dalam menyerang, tapi dalam bertahan sangat kesulitan. Apalagi Villarreal bukan tim yang mudah dihadapi. 

"Saya bangga dengan apa yang saya lihat, terutama di babak kedua. Namun jika kami berhenti melakukan tekanan tinggi untuk merebut kembali penguasaan bola, kami akan menderita. Kami harus meningkatkan pertahanan. Tapi saya puas," kata Xavi. 

Berkat kemenangan atas Villarreal, Barcelona menempati posisi tiga klasemen LaLiga Spanyol 2023/2024. Tercatat dari tiga laga, Barcelona  sukses meraih kemenangan dua kali dan sekali imbang. Barcelona berselisih dua poin dari Real Madrid sebagai pimpinan klasemen. *

Komentar