nusabali

Mikel Arteta Akui Arsenal Frustrasi

  • www.nusabali.com-mikel-arteta-akui-arsenal-frustrasi

Di menit pertama melakukan kesalahan seperti yang kami lakukan dan hanya memberikan gol kepada lawan, pertandingan menjadi jauh lebih sulit,” tutur Arteta di situs resmi klub, Minggu (27/8).

Menurut Arteta, timnya mengendalikan permainan di babak pertama, tetapi gagal mencetak gol dan di babak kedua membuat gol setelah adanya beberapa perubahan. Namun, kata Arteta, Arsenal harus kecolongan gol yang seharusnya tidak perlu terjadi. Kemudian Arsenal dianggapnya mampu menambah beberapa gol, namun tak terjadi.

“Dinamikanya berubah, saya pikir para pemain pengganti membuat perbedaan besar dan dampak yang besar dan saya menyukai tekad dan kepercayaan diri yang mereka bawa ke tim,”kata Arteta.

Arsenal sempat tertinggal lebih dulu dari Fulham lewat gol cepat Andreas Pereira pada menit pertama. Namun, The Gunners berbalik unggul 2-1 lewat Bukayo Saka dari titik putih (70 )dan Eddie Nketiah (72). Saat unggul satu gol, Arsenal diuntungkan jumlah pemain setelah bek Fulham, Calvin Bassey kena kartu merah pada menit ke-83.

Namun, bukannya mempertahankan keunggulan atau menambahnya, Arsenal justru kebobolan lagi (87) lewat kaki Joao Palhinha. Skor 2-2 bertahan hingga usai dan The Gunners harus puas meraih satu poin.

Tambahan satu poin membuat Arsenal harus merelakan posisi pertama klasemen sementara diduduki West Ham. Meski punya nilai sama, Martin Odegaard dkk di posisi ketiga. *

Komentar