nusabali

Kadek Arel Diharapkan Ikut Bawa Indonesia Juara AFF U-23

  • www.nusabali.com-kadek-arel-diharapkan-ikut-bawa-indonesia-juara-aff-u-23

DENPASAR, NusaBali - Pemain Bali United Kadek Arel Priyatna ikut memberikan andil Timnas Indonesia melaju ke final Kejuaraan Piala AFF U-23, usai menundukkan tuan rumah Thailand 3-1, di Stadion Provinsi Rayong Thailand, Kamis (24/8) pukul 21.00 WITA.

Kadek Arel masuk menggantikan Frengky Missa pada menit ke-79, sehingga efektif bermain salama 10 menit dan ikut mempertahankan keunggulan hingga akhir laga. 

Karena itulah, orangtua Kadek Arel, Made Pariasa berharap anaknya mampu membawa Timnas U-23 meraih gelar juara Piala AFF U-23. 

Dalam laga final, Garuda Muda akan menghadapi Vietnam yang melibas Malaysia 4-1, dalam laga semifinal sebelumnya, juga di Stadion Provinsi Rayong ,Thailand, Sabtu (26/8). 

“Ini jadi kesempatan bagus bagi Kadek Arel memberikan penampilan terbaiknya, setelah jadi pemain starter pada babak penyisihan grup,”kata Made Pariasa, Jumat (25/8)

Pariasa belum mengetahui apakah Kadek Arel akan turun di final atau tidak, karena hal itu karena ranahnya dari pelatih. Pariasa berharap Kadek Arel tetap dimainkan terlepas saat laga babak penyisihan ada kekurangan. Dirinya sebagai orangtua, kata Pariasa, selalu ingin Kadek Arel memberikan yang terbaik, dan berharap Timnas memenangkan pertandingan dan menjadi juara. 

Menurut Pariasa membantu tim jadi tugas pemain  dan harus selalu memberikan yang terbaik atas kepercayaan dari pelatih Shin Tae-yong. Dia juga sangat bersyukur Timnas U- 23 lolos ke final dan bermain bagus, dengan taktik yang bagus dari pelatih, terlepas Kadek Arel turun di akhir babak kedua. Pariasa menilai, penampilan anaknya sudah lebih tenang. Terpenting lagi Timnas lolos ke final dan bisa jadi juara. 

Dalam laga semifinal, kata Pariasa, penampilan Kadek Arel cukup sigap membantu pertahanan dalam kurun waktu 10 menit terakhir. Belum lagi tambahan waktu oleh wasit hingga enam menit pada babak kedua. Kadek Arel yang berpostur jangkung beberapa kali memenangkan duel bola atas dengan pemain Thailand. 

Lini belakang terlihat lebih solid dengan duet Muhammad Ferarri dan Alfeandra Dewangga, hingga membuat kesulitan lini depan pemain Thailand. Mereka beberapa kali terlihat frustasi membuka celah kelemahan lini belakang Indonesia,dengan kiper Ernando Ari. 

Dalam laga itu tiga gol Indonesia dicetak Jeam Kelly Sroyer pada menit ke-10, Muhammad Ferarri (23), dan bunuh diri Natcha Promsomboon (45+1). Sedangkan gol Thailand dibuat Chudit Wanpraphao (27).dek

Komentar