nusabali

Pratama Arhan Menikah, Erick Thohir Jadi Saksi

  • www.nusabali.com-pratama-arhan-menikah-erick-thohir-jadi-saksi

TOKYO, NusaBali - Pemain Timnas Pratama Arhan menyunting selebgram Nurul Azizah Rosiade, Ketua Umum PSSI Erick Thohir pun didaulat menjadi saksi pada akad nikah yang dilangsungkan di Masjid Indonesia Tokyo, Jepang, Minggu (20/8).

Erick Thohir mengungkapkan bahwa keberadaan Pratama Arhan di Jepang, telah membawa berkah bagi persepakbolaan Indonesia. Pasalnya, sejak Arhan aktif bermain di klub Jepang, Tokyo Verdy, Erick terus mendekati federasi sepak bola Jepang (JFA) untuk ikut meningkatkan kualitas persepakbolaan Indonesia.

“Memang terus dijalankan diplomasi negara dengan negara, atau bisnis dengan bisnis. Namun, ada yang lebih kuat lagi, yaitu diplomasi people to people, dimana diplomasi olahraga menjadi salah satu yang sangat kuat,” ujar Erick saat menyampaikan kata sambutan di Masjid Indonesia Tokyo.

“Saya dan para tamu diberi berkah yang luar biasa. Ini adalah simbol bahwa hubungan Indonesia dan Jepang bukan hanya di bidang ekonomi, tetapi juga bidang olahraga. Karena Arhan, saya berusaha menjalin kerja sama dengan PSSI Jepang (JFA). Alhamdulillah kemarin sudah ditandatangani,” ujar Erick.

Menurutnya, dalam waktu dekat, JFA akan mengirimkan perwakilan wasitnya ke Indonesia. “Jadi kita kerja sama. Dan kami juga menunggu kerja sama dengan JFA, dan mereka akan membantu kita khusus mengirim pelatih untuk tim sepakbola putri kita,” tutur Erick.

Arhan resmi menjadi pemain Tokyo Verdy, klub Jepang yang berkompetisi di level kedua J2 League, sejak Februari 2022. Arhan adalah anak kedua dari pasangan Sutrisno dan Surati. Mereka tinggal di Desa Sidomulyo, Kecamatan Banjarejo, Kabupaten Blora, Jawa Tengah.7ant

Komentar