nusabali

Pemkot Denpasar Ikut Meriahkan KBS Festival 2023

  • www.nusabali.com-pemkot-denpasar-ikut-meriahkan-kbs-festival-2023

DENPASAR, NusaBali - Pemkot Denpasar melalui Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik Kota Denpasar ikut memeriahkan gelaran Kolaborasi Bali Era Baru Smart (KBS) Festival 2023.

Festival ini digelar Pemprov Bali dibawah koordinasi Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik Provinsi Bali untuk memperingati Hari Jadi Pemerintah Provinsi Bali ke-65 di Lapangan Puputan Margarana, Niti Mandala, Denpasar, 15-19 Agustus 2023.

Kepala Dinas Komunikasi informatika dan Statistik Kota Denpasar, Dr Ida Bagus Alit Adhi Merta SSTP MSi didampingi Kepala Bidang Pengelolaan Informasi Publik I Ketut Agus Indra Diatmika SKom usai pembukaan KBS Festival, Rabu (16/8) mengungkapkan, dalam kegiatan ini Pemkot Denpasar ikut serta memeriahkan festival tersebut.

Dimana, Kota Denpasar memamerkan layanan-layanan yang dimiliki oleh Pemerintah Kota Denpasar seperti Pajak Digital (Pagi) Denpasar, layanan Pobia, hingga Raditya. "Dengan adanya kegiatan pameran di KBS Festival, Pemkot Denpasar dapat mengenalkan lebih dekat layanan dan program ke masyarakat lebih luas," jelas Bagus Alit.


Menurutnya, dalam KBS Festival ini ada berbagai kegiatan seperti pameran Pembangunan, Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM), Pertanian dan Pangan, hingga kuliner. Selain pameran juga ada lomba Kolaborasi Bali Era Baru Smart Festival 2023 yang diikuti masing-masing Pemerintah Kabupaten/Kota.

Diantaranya lomba menghias gebogan berkolaborasi dengan Dinas Pertanian dan Pangan, lomba memasak serba ikan berkolaborasi dengan TP-PKK, dan lomba olahan pangan lokal berorientasi oleh-oleh khas Bali berkolaborasi dengan Dinas Koperasi, UMKM, Perindustrian dan Perdagangan.

"Dalam lomba ini Kota Denpasar mengukir prestasi. Dimana Kota Denpasar dapat juara 1 pada lomba merangkai gebogan dan juara 2 pada lomba mengolah ikan. UMKM Kota Denpasar juga ikut meramaikan stand kuliner yang ikut yakni Warung Tukad Bindu dan Warung Kakul," ujar Bagus Alit. @mis

Komentar