nusabali

Apel 17 Agustus di Taman Safari Libatkan Gajah

  • www.nusabali.com-apel-17-agustus-di-taman-safari-libatkan-gajah

GIANYAR, NusaBali - Bali Safari and Marine Park atau Taman Safari di Desa Serongga, Kecamatan/Kabupaten Gianyar menggelar apel bendera serangkaian peringatan HUT ke-78 Kemerdekaan RI, Kamis (17/8) pagi.

Apel ini melibatkan sejumlah satwa, antara lain empat ekor gajah, kambing, iguana, burung, dan ular. Kehadiran satwa ini sontak mencuri perhatian para undangan, terutama perwakilan Muspika Kecamatan Gianyar dan perbekel yang mewilayahi Taman Safari. 

Hujan cukup deras mengguyur halaman parkir Taman Safari, lokasi apel. Namun, apel berjalan lancar dan khidmat. “Jika dibandingkan perjuangan para pahlawan merebut kemerdekaan pada zaman dulu, maka basah karena hujan segini, belum seberapa,” jelas Head Departemen Marketing dan Communication, Inneke Ficianirum. Tampil sebagai inspektur upacara, Manajer Operasioanl Taman Safari I Ketut Suardana.

Suardana mengatakan, peringatan HUT Kemerdekaan RI merupakan salah satu wahana penghormatan kepada para pahlawan, sekaligus peningkatan kesadaran dan kecintaan pada bangsa dan tanah air. Kecintaan ini juga diwujudnyatakan dalam kecintaan pada lingkungan, terutama satwa. Dia menambahkan, kegiatan itu pula menjadi bagian penting manajemen Taman Safari dalam menyebarkan pengetahuan tentang kecintaan terhadap lingkungan hingga mengurangi dampak negatif lingkungan. Taman Safari intens merawat ratusan ekor satwa berbagai jenis untuk penciptaan ruang kehidupan yang sehat.

Suardana mensyukuri pasca pandemi Covid-19 kondisi pariwisata Bali makin membaik. “Tapi, pariwisata tentu tak bisa dilihat dari sisi ekonomi, melainkan jendela bagi dunia luar untuk memahami Bali lebih dalam,” ujar manajer asal Kelurahan Bitera, Kecamatan Gianyar ini. Peringatan HUT Kemerdekaan diisi dengan penyerahan hadiah kepada karyawan berprestasi dan hadiah-hadiah lomba internal serangkaian HUT RI. Peringatan HUT ini juga diisi pemotongan tumpeng dan hiburan. Manajemen juga membuat perayaan HUT RI berupa beberapa jenis lomba ringan yang melibatkan para pengunjung.  

Kunjungan wisatawan ke Taman Safari pada liburan 17 Agustus kemarin tampak normal. Wisatawan berdatangan mulai pukul 09.00 Wita. “Tingkat kunjungan wisatawan akhir-akhir ini sekitar 1.300-an orang per hari,” jelas staf Departemen Marketing dan Communication, Ica Hidayat. 7 lsa

Komentar