nusabali

Diguyur Hujan, Apel HUT RI Tetap Khidmat

  • www.nusabali.com-diguyur-hujan-apel-hut-ri-tetap-khidmat

BANGLI, NusaBali - Apel peringatan HUT ke-78 Kemerdekaan RI, 17 Agustus 2923, di Kabupaten Bangli, dipusatkan di Alun-Alun Bangli, Kamis (17/8) pagi. Apel dipimpin Bupati Bangli Sang Nyoman Sedana Arta. Meski diguyur hujan, apel tetap berlangsung dan hidmat.

Upacara tersebut diikuti seluruh ASN di lingkungan Kabupaten Bangli, diikuti para pelajar dan komponen masyarakat. Bupati Sedana Arta mengatakan pada saat anggota Paskibraka menaikan/mengibarkan bendera, hujan sangat deras mengguyur. Tetapi, tidak satupun peserta upacara meninggalkan tempat upacara. Dia menilai peserta upacara disiplin. "Sudah masuk ke dalam hati mereka, bagaimana menghargai jasa-jasa perjuangan dari pahlawan hingga diraihnya kemerdekaan," kata bupati asal Desa Sulahan Kecamatan, Susut, Bangli ini.

Disampaikan, hujan-hujanan 10 - 15 menit, bukanlah hal berat. Mengingat kembali perjuangan para pendiri bangsa yang rela mengorbankan jiwa dan raga.


Lanjut Bupati Sedana Arta, HUT RI tahun ini mengangkat tema ‘Melaju Untuk Indonesia Maju’. Khusus di Bangli,  mengangkat tema ‘Bangli Jengah’. Tema ini pula memotivasi masyarakat dalam peringatan HUT RI tahun ini. "Kami saksikan adik-adik Paskibraka melaksanakan tugas dengan baik. Anak - anak muda Bangli dan Indonesia secara keseluruhan adalah harapan emas kita untuk menuju Indonesia maju khusus di tahun 2045," sebutnya.

Untuk bisa mencapai hal tersebut, kata Bupati, anak-anak muda harus semangat belajar untuk menghadapi tantangan ke depan. Kata Sedana Arta, di Bangli tahun ini dilakukan berbagai pembangunan mulai dari infrastruktur, SDM, sandang pangan dan papan. Selain itu ada disektor ekonomi seperti pariwisata dan lainnya. "Harapan saya, pembangunan ini akan terus berlanjut ke depannya dan juga masyarakat Bangli di manapun berada bisa bersatu padu untuk membangun daerah yang kita cintai ini," imbuhnya.


Usai HUT RI Bupati Sedana Arta menyerahkan Penghargaan Satya Lencana Karya Satya dari Presiden RI Joko Widodo kepada ASN di lingkungan Pemkab Bangli. ASN ini dengan masa pengabdian 10 tahun, 20 tahun, dan 30 tahun.

Pada Rabu (16/8), berlangsung semarak pawai obor HUT ke-78 RI oleh ribuan peserta hingga menerangi Kota Bangli. Para peserta terdiri atas kalangan ASN, TNI, Polri dan siswa, bergerak dari Alun-alun Bangli - Jalan Brigjen Ngurah Rai - Kusuma Yuda, Merdeka, dan finish ke  Alun-alun Bangli.7esa

Komentar