nusabali

Bukit Teletubis Terbakar Seluas 2 Hektar

  • www.nusabali.com-bukit-teletubis-terbakar-seluas-2-hektar

Petugas melakukan pemadaman dengan menyiramkan air dan memukul titik-titik api dengan ranting kayu.

SEMARAPURA, NusaBali
Semak belukar Bukit Teletubis di Desa Tanglad, Kecamatan Nusa Penida, Klungkung terbakar seluas 2 hektar, Rabu (16/8) siang. Kapolsek Nusa Penida Kompol Ida Bagus Putra Sumerta mengatakan, kebakaran diketahui sekitar pukul 12.45 Wita. Ketika itu warga sekitar melihat asap tebal dan melihat api semakin membesar di seputaran Bukit Teletubis. Warga langsung menghubungi petugas pemadam kebakaran (Damkar) Nusa Penida agar api dapat dipadamkan. Tak berselang lama, 1-unit Damkar tiba di lokasi kebakaran.

Para petugas Damkar bersama Polri/TNI, dan masyarakat langsung melakukan pemadaman dengan cara menyiramkan air dan memukul titik-titik api dengan ranting kayu. “Api dapat dipadamkan pada pukul 14.30 Wita dan luas kebakaran lahan mencapai 2 hektare,” ujar Kompol Sumerta, Minggu (17/8). Petugas kepolisian sudah turun menyelidiki penyebab kebakaran ini. “Kami belum bisa memastikan penyebab kebakaran itu dan masih melakukan penyelidikan,” ujar Kompol Sumerta.

Sebelumnya, semak belukar seluas 2 hektare di tebing Pantai Kelingking, Banjar Karangdawa, Desa Bungamekar, Kecamatan Nusa Penida, Klungkung hangus terbakar, Minggu (30/7) malam. Akibatnya 25 orang wisatawan yang berada di pantai terjebak selama 2 jam. Para wisatawan itu harus menunggu api dapat dipadamkan untuk bisa menaiki jalan setapak sepanjang 300 meter di tebing Pantai Kelingking. Selain itu, seorang wisatawan asal Francis, Zacharie, yang berada di bawah tebing saat kebakaran terkena puing batu pada kepalanya dan mengalami luka ringan. 7 wan

Komentar