nusabali

Timnas Cricket Putri Jajal Qatar di Bali

  • www.nusabali.com-timnas-cricket-putri-jajal-qatar-di-bali

JAKARTA, NusaBali - Untuk mengikuti kualifikasi Kejuaraan Dunia, Timnas Cricket Putri akan menjalani try in di Bali. Mereka akan menjajal kemampuan Tim Qatar pada 23-29 Agustus 2023 di Lapangan Universitas Udayana (Unud), Kabupaten Badung. Rencana mereka akan bertanding  sebanyak lima kali.

"Dari lima pertandingan itu, kami berharap bisa menang empat kali," ujar General Manager Pengurus Pusat Persatuan Cricket Indonesia (PP PCI) Afie Fiermansyah, Selasa (15/8). 

Afie pun optimistis, Timnas Cricket Putri mampu memetik kemenangan empat kali. Pasalnya, kemampuan Timnas Cricket Qatar masih di bawah Indonesia. Timnas Cricket Putri Qatar sendiri dipilih sebagai lawan latih tanding, karena mereka juga akan mengikuti kejuaraan di Malaysia. Untuk itu, sebelum berlaga di Negeri Jiran mereka mengasah kemampuan di Indonesia.

Timnas Cricket Putri pun telah berlatih intensif di Bali. Selain optimis menang dari Qatar, Afie juga yakin Timnas Cricket Putri menang pula saat berlaga di kualifikasi Kejuaraan Dunia Asia Fasifik di Vanuatu pada 2-8 September 2023. Di kualifikasi tersebut, Timnas akan berhadapan dengan tim dari enam negara. Yakni, Papua Nugini, Samoa, Cocos Island, Jepang, dan Fiji. 

Memang, lanjut Afie, lawan-lawan yang akan dihadapi berat. Namun, dirinya yakin Timnas Cricket Putri bakal menang. Pasalnya, untuk bisa mendapatkan tiket Kejuaraan Dunia, mereka harus menjadi juara.

"Dari tujuh negara itu, hanya ada satu tiket untuk menuju Kejuaraan Dunia dari kualifikasi Asia Fasifik," kata Afie. 

Meski satu grup dengan Jepang, Timnas tidak gentar. Karena dilihat dari peringkat dunia, Negeri Matahari Terbit masih di bawah Indonesia. "Timnas Cricket Putri peringkat 20 dunia. Sedangkan Jepang masih di bawah kita peringkatnya. Justru, lawan kuat di kualifikasi Asia Fasifik adalah Papua Nugini. Namun, kami optimis mengalahkan mereka," kata Afie Fiermansyah. k22

Komentar