nusabali

Ribuan Warga Meriahkan Jalan Santai HUT Ke-128 Kota Negara

  • www.nusabali.com-ribuan-warga-meriahkan-jalan-santai-hut-ke-128-kota-negara

NEGARA, NusaBali - Perayaan HUT ke-128 Kota Negara yang jatuh pada tanggal 15 Agustus 2023, dibuka dengan kegiatan jalan santai keliling seputaran Kota Negara, Jembrana.

Melibatkan ribuan unsur masyarakat Jembrana, para peserta jalan santai ini dilepas langsung Bupati Jembrana I Nengah Tamba didampingi Wabup I Gede Ngurah Patriana Krisna serta istri masing-masing bersama jajaran Forkopimda Jembrana di Gedung Kesenian Dr Ir Soekarno, Jembrana, Selasa (15/8) pagi.

Kegiatan jalan santai yang juga diisi pengundian kupon berhadiah ini, mengambil rute di seputaran Kota Negara dengan menempuh jarak sekitar 3 kilometer. Kegiatan jalan santai bersama ini dipadati ribuan masyarakat yang berasal dari unsur pegawai di lingkungan Pemkab Jembrana, TNI/Polri, siswa SD/SMP/SMA, komunitas, serta masyarakat umum.

Dalam laporannya, Kepala Bagian Pemerintahan Setda Kabupaten Jembrana, Edy Sudarso menyampaikan bahwa kegiatan jalan santai kali ini menjadi salah satu dari beberapa event yang dilaksanakan untuk menyemarakkan perayaan HUT ke-128 Kota Negara, HUT ke-78 RI, ataupun HUT ke-65 Provinsi Bali yang jatuh pada bulan Agustus 2023 ini. Dalam jalan santai kali ini juga diisi pemberian nasi jinggo gratis dan kupon doorprize bagi seluruh peserta jalan santai. 

"Panitia sudah siapkan beberapa hadiah untuk undian doorprize kali ini. Diantaranya ada sepeda listrik, sepeda gunung, kompor gas, dispenser, kulkas dan hadiah utama berupa sepeda motor,” ucap Edy. Sementara Bupati Tamba mengucapkan terimakasih kepada seluruh masyarakat Jembrana atas kehadiran dan partisipasinya. Dirinya mengajak seluruh masyarakat di Kabupaten Jembrana ikut memeriahkan Agustusan ini. "Saya ucapkan terimakasih kepada seluruh masyarakat Jembrana dan berbagai hiburan akan disuguhkan dalam perayaan HUT Kota Negara tahun ini,” ungkapnya.

Sebagai puncak peringatan hari jadi Kota Negara pada Selasa malam, juga dilaksanakan resepsi perayaan HUT Kota Negara yang dipusatkan di Stage Pura Jagatnatha Jembrana. Selain acara seremonial juga akan diisi hiburan musik dari artis Bali dan lokal Jembrana. @ ode

Komentar