nusabali

Salah Marah saat Diganti, Liverpool Imbangi Chelsea

  • www.nusabali.com-salah-marah-saat-diganti-liverpool-imbangi-chelsea

LONDON, NusaBali - Penyerang Liverpool Mohamed Salah sempat marah saat dirinya diganti dalam laga kontra Chelsea, pada pekan perdana Liga Inggris 2023/2024, di Stamford Bridge, Senin (14/8) dini hari Wita. Laga pun berakhir imbang 1-1.

Liverpool mencetak gol lebih dulu melalui Luis Diaz. Lalu Chelsea mencetak gol melalui Axel Disasi. Manajer The Reds Jurgen Klopp pun bicara keputusannya menarik keluar Salah pada menit ke-77 dan memasukkan Harvey Elliott.

Salah sejatinya jadi kreator gol Luis Diaz dan dia tampak marah saat ditarik keluar Klopp. Ditanya soal hal itu, Klopp mengatakan belum terlibat perbincangan dengan Salah.

"Saya tidak dapat mengingatnya dan sebenarnya saya pribadi tidak masalah jika dia memperlihatkan sikap seperti itu," kata Klopp.

Lebih lanjut Klopp mengatakan sikap Salah marah saat ditarik keluar karena dia ingin mencetak gol pada pekan perdana Liga Inggris seperti musim-musim sebelumnya.  Menurut Klopp, dirinya butuh pemain lebih segar pada momen Salah harus memberikan tempatnya kepada Elliott. 

Sejatinya Salah juga sukses mencetak gol pada menit ke-29. Namun dari penilaian VAR, gol tersebut dianulir dua menit kemudian karena pemain asal Mesir itu dianggap terjebak offside lebih dulu.

Sementara menanggapi hasi seri itu, manajer baru Chelsea Mauricio Pochettino berpikir timnya lebih layak menang daripada imbang kontra Liverpool. Dia mengaku sangat senang dengan penampilan timnya dan dia merasa Chelsea pantas menang. 

"Kami hanya kemasukan satu tembakan tepat sasaran melawan tim seperti Liverpool - itu adalah sebuah penghargaan besar bagi para pemain," kata Pochettino. 

Pochettino berpikir Chelsea memang tidak memulai laga dengan baik di kandang. Namun setelah itu, The Blues memperlihatkan bisa mempersulit  Liverpool.  Pada awalnya, laga memang berjalan sulit. Liverpool tampil lebih baik selama 15-20 menit awal. 

"Tapi setelah kami mulai lebih nyaman di lapangan, menemukan cara kami bermain, posisi kami, semua hal yang kami latih di tempat latihan. Setelah itu, penampilan kami sangat bagus," kata Pochettino. 

Pada akhirnya Pochettino menyebut Chelsea baru masuk awal musim di Liga Inggris 2023/2024. Dia mengisyaratkan bukan sebuah hasil buruk bisa menahan imbang Liverpool 1-1. Bahkan ini baru permulaan, setelah Pochettino enam pekan bekerja bersama pemain dan semua staf. *

Komentar