nusabali

Sekda Adi Arnawa Kukuhkan Paskibraka Badung 2023

  • www.nusabali.com-sekda-adi-arnawa-kukuhkan-paskibraka-badung-2023
  • www.nusabali.com-sekda-adi-arnawa-kukuhkan-paskibraka-badung-2023

MANGUPURA, NusaBali - Sekretaris Daerah (Sekda) Badung I Wayan Adi Arnawa mewakili Bupati Badung secara resmi mengukuhkan Pasukan Pengibar Bendera (Paskibraka) Kabupaten Badung Tahun 2023 di Puspem Badung, Senin (14/8).

Turut hadir dalam pengukuhan Paskibraka, pimpinan Forkopimda Badung, pimpinan Organisasi Perangkat Daerah dilingkungan Pemkab Badung, Camat se-Badung, para Kepala Sekolah dan orang tua Paskibraka Kabupaten Badung tahun 2023.

Dalam kesempatan tersebut, Adi Arnawa mengajak adik-adik Paskibraka mengepalkan tangan untuk memekikkan salam kebangsaan ‘Salam Pancasila’. Setelah dikukuhkan, nantinya Paskibraka akan bertugas mengibarkan dan menurunkan Bendera Merah Putih pada Upacara Peringatan Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia Ke-78 pada 17 Agustus 2023 mendatang di Lapangan Puspem Badung.


Terkait pengukuhan Paskibraka Badung, Adi Arnawa mengatakan bahwa Paskibraka bukan semata-mata petugas pengibar bendera. Melainkan adalah calon pemimpin masa depan yang mampu memahami dan mengamalkan nilai-nilai Pancasila. Adi Arnawa merasa bangga dan kagum pada anggota Paskibraka yang sudah berjuang mengikuti pelatihan yang dilaksanakan hampir sebulan di lapangan Puspem Badung.

“Saya mengucapkan terima kasih atas dukungan dan kepercayaan orang tua dan para kepala sekolah yang menyerahkan anak-anaknya untuk dididik menjadi generasi pemimpin bangsa yang bertanggung jawab, yang mengantarkan bangsa Indonesia menjadi Indonesia Emas di tahun 2045,” ujar Adi Arnawa.


Birokrat asal Desa Pecatu, Kecamatan Kuta Selatan ini pun menyampaikan terima kasih kepada tim pelatih Paskibraka yang sudah membimbing dan membina adik-adik Paskibraka Badung, sehingga sudah siap menjalankan tugas mulia pada peringatan HUT ke-78 RI. “Kami sangat bangga dan apresiasi, karena adik-adik Paskibraka Badung memiliki semangat yang luar biasa, semoga dapat menjalankan tugas dengan baik dan penuh tanggung jawab,” kata Adi Arnawa. @ ind

Komentar