nusabali

Bupati Bangli Sebut Capaian Besar Provinsi Bali

  • www.nusabali.com-bupati-bangli-sebut-capaian-besar-provinsi-bali

BANGLI, NusaBali - Jajaran ASN di Kabupaten Bangli melaksanakan Apel Peringatan HUT ke-65 Provinsi Bali, dipimpin Bupati Bangli Sangat Nyoman Sedana Arta, di Alun-alun Bangli pada Senin (14/8).

Bupati Sang Nyoman Sedana Arta memaparkan selama 5 tahun Pemprov Bali di bawah kepemimpinan Gubernur Bali I Wayan Koster dan Wakil Gubernur Bali Tjokorda Oka Artha Ardana Sukawati (Cok Ace), dengan visi Bangun Sat Kertih Loka Bali.

Dia menyebutkan visi tersebut dapat dilihat dari langkah-langkah pembangunan yang secara nyata sudah terwujud. "Dari enam sumber kesejahteraan tersebut nyata sudah dilaksanakan. Bahkan sudah didahului dengan peraturan-peraturan hukum, sehingga pelaksanaannya pun bisa dilakukan dalam koridor aturan," puji Bupati Sedana Arta.


Menurut Bupati Sedana Arta yang paling membahagiakan adalah Bali sudah memiliki UU Provinsi Bali. Di dalamnya termuat komitmen pemerintah pusat dalam memperhatikan adat, seni, dan budaya Bali, berikut pendanaannya. Kini Pemprov Bali diberikan kewenangan untuk memungut uang kepada wisatawan ke Bali. "Kami harapkan dengan model seperti itu, pembangunan yang akan terjadi di Bali ini adalah pembangunan yang berkelanjutan. Pembangunan yang akan terukur untuk Bali ini bisa tertata lebih baik lagi," ujar Bupati asal Desa Sulahan, Kecamatan Susut ini.

Dia mengapresiasi Bali sudah memiliki haluan pembangunan 100 Tahun Bali Era Baru 2025-2125 yang diatur dengan Perda Provinsi Bali No: 4 Tahun 2023, diundangkan pada 28 Juli 2023. ‘’Haluan pembangunan 100 tahun ke depan ini yang akan segera dilakukan penyesuaian agar bisa terwujud," sebutnya.7esa

Komentar