nusabali

Buruh Proyek Jatuh di Bendungan Belahpane

  • www.nusabali.com-buruh-proyek-jatuh-di-bendungan-belahpane

BANGLI, NusaBali - Salah seorang buruh bangunan, Muhamad Saedi, 29, harus dilarikan ke RSU Bangli, Minggu (13/8) siang.

Karena pria asal Jember, Jawa Timur, ini terjatuh saat bekerja di proyek Rehabilitasi Bendung Daerah Irigasi (DI) Belahpane, Desa Sidan, Kecamatan Gianyar, Gianyar. Lokasi proyek berada di aliran Sungai/Tukang Melanglit, di Banjar Kuning, Desa Tamanbali, Kecamatan/Kabupaten Bangli.

Informasi yang dihimpun, proyek tersebut di bawah koordinasi Dinas PUPR Kabupaten Gianyar. Proyek dengan anggaran Rp 198 juta lebih ini mulai dikerjakan  pada Mei 2023 oleh CV Asta Parwa Sentosa.

Kapolsek Bangli Kompol I Made Dwi Puja Rimbawa, saat dikonfirmasi, membenarkan kejadian tersebut. Salah seorang buruh proyek, Muhamad Saedi, sekitar pukul 11.00 Wita, berada di atas bendungan. Saat itu, posisinya sedang memotong kayu yang akan digunakan untuk menutup bagian bendungan. Pada saat akan mengambil kayu yang sudah dipotong, yang bersangkutan terpeleset dan akhirnya terjatuh. "Korban terpeleset dan jatuh dari ketinggian sekitar 5 meter. Korban saat jatuh membentur bebatuan di bawahnya," ungkapnya.

Kata Kompol Puja Rimbawa, buruh proyek yang berlokasi di Banjar Kuning, Desa Tamanbali itu, dilarikan oleh rekannya ke RSU Bangli untuk mendapat penanganan lebih lanjut. Jelas dia, Muhamad Saedi mengalami luka robet pada bagian kepala dan memar di bagian bahu. "Korban sudah mendapat penanganan di RSU Bangli," sebutnya.7esa

Komentar