nusabali

Bali United Kembali ke Jalur Positif

Menang Atas PSM Jadi Modal Penting ke Hongkong

  • www.nusabali.com-bali-united-kembali-ke-jalur-positif

Tambahan poin maksimal ini membawa kita kembali ke posisi puncak klasemen, ini sangat bagus untuk tampil di level internasional, mental dan semangat pemain sekarang terfokus menuju lasa Lee Man FC Hongkong.

GIANYAR, NusaBali
Bali United kembali ke jalur positif, setelah menundukkan tamunya PSM Makassar 3-2, dalam laga pekan ke-8 Kompetisi BRI Liga 1 2023/2024 di Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar, Jumat (11/8) sore. Gol Bali United dicetak Privat Mbarga menit ke 12, serta brace (dua gol) Ilija Spasojevic (74, 85).  Sedangkan gol PSM oleh Rizky Eka Pratama (5) dan Yance Sayuri (41). Dengan tambahan poin tiga itu, skuad Serdadu Tridatu kembali menduduki puncak klasemen dengan 14 poin. 

Dalam laga yang dipimpin wasit Aidil Azmi, Bali United sempat dua kali tertinggal oleh PSM, lewat gol cepat Ricky Eka Pratama, dan kemudian sempat disamakan Privat Mbarga. Jelang bubaran babak pertama, tim tuan rumah tertunduk lesu lewat gol Yance Sayuri. 

Namun Bali United bangkit dan mengunci kemenangan lewat brace Spasogol, julukan Spasojevic, pada menit ke 74 dan 85. Kemenangan Bali United juga tidak lepas karena unggul jumlah pemain. Pasalnya, pemain PSM Safrudin Tahar terkena kartu merah dan harus berlaga dengan 10 pemain sejak menit ke 30. Bahkan pada menit ke-80 pelatih kiper PSM Allan Avviludin juga dikartu merah wasit Aidil Azmi. 

Pelatih kepala Bali United, Allesandro Stefano ‘Teco’ Cugurra Rodriguez didampingi pemainnya Ilija Spasojevic pada Sabtu (12/8) mengakui kemenangan didapat karena kerja keras semua pemain yang diberikan kesempatan turun sebagai starter dan pemain pengganti. Semua pemain memiliki tekad kuat memenangkan laga penting lawan juara musim 2022/2023. 

"Ini sangat bagus sebagai modal menatap kompetisi babak kualifikasi Liga Champions Asia jumpa Lee Man FC Hongkong," kata Teco. 

Teco mengatakan permainan PSM sangat merepotkan timnya. Namun, dengan tekad dan kerja keras semua pemain, poin maksimal tiga akhirnya dapat diraih. 

"Tambahan poin maksimal ini membawa kita kembali ke posisi puncak klasemen, ini sangat bagus untuk tampil di level internasional, mental dan semangat pemain sekarang terfokus menuju lasa Lee Man FC Hongkong," kata Teco. 

Sementara itu Spaso langsung mengucapkan terimakasih kepada rekan - rekannya atas kerjasamanya yang baik, hingga mampu mengalahkan PSM. Pemain nomor punggung 9 itu mengakui selama ini dia tidak masalah diturunkan sebagai starter atau dari bangku cadangan. Kesempatan dari pelatih, kata Spaso, selalu dimanfaatkan dengan baik untuk memberikan kontribusi positif untuk tim. Spasogol masuk menit ke-58 menggantikan Rasyid. Spaso butuh 16 menit untuk menjebol gawang PSM.  Bahkan lima menit jelang bubaran juga kembali mencetak gol. 

"Saya selalu berusaha sebaik mungkin, jadi hasil maksimal jumpa PSM sangat bagus untuk persiapan lawan Lee Man FC Hongkong. Ini modal, semoga saja hasilnya positif dikandang Lee Man FC," kata Spaso. dek

Komentar