nusabali

Dihajar PSIS, Arema Kian Terbenam

  • www.nusabali.com-dihajar-psis-arema-kian-terbenam

SEMARANG, NusaBali - Dua gol Septian David Maulana membawa PSIS Semarang mengalahkan Arema FC 2-0 dalam laga lanjutan Kompetisi Liga 1 2023/2024 di Stadion Jatidiri, Semarang, Rabu (9/8) sore. Kekalahan itu membuat Arema kian terbenam di dasar klasemen sementara Liga 1.

Pelatih Arema FC Joko Susilo mengatakan secara taktik para pemainnya sudah menutup pergerakan PSIS. Bahkan, kata Joko Susolo, sebenarnya tidak banyak peluang yang diciptakan PSIS sampai menit 60.

"Kami akan lihat nanti di rekaman pertandingan, bagaimana gol bisa begitu mudah tercipta," kata Joko Susilo.

Selain itu, Joko juga menyoroti pemain Arema yang mulai panik setiap usai kebobolan. Menurutnya, seharus para pemain tetap tenang dan sabar untuk melancarkan serangan. 

Usai dihajar PSIS, para penggawa Arema FC tertunduk lesu. Padahal Arema mengawali laga dengan baik. Bahkan di babak pertama Singo Edan beberapa kali menebar ancaman ke gawang Mahesa Jenar.

Namun sayang di babak kedua, gawang Arema bobol dua kali. Tuan rumah berhasil mencetak gol berkat aksi Septian David Maulana yang sukses mencetak brace ke gawang Julian Schwarzer.

Skor 2-0 tidak berubah hingga akhir laga. Sehingga tren buruk Arema FC di BRI Liga 1 2023/2024 ini semakin bertambah panjang. Kekalahan di markas PSIS ini menjadikan Arema FC satu-satunya tim Liga 1 yang belum meraih kemenangan hingga pekan ketujuh ini.

Dari tujuh laga, Arema FC hanya meraih dua kali imbang. Hingga kini Arema menelan lima kekalahan. Tidak ada tim lain yang belum meraih kemenangan hingga pekan ketujuh ini, sehingga ini jadi catatan buruk Singo Edan.

Catatan buruk lainnya, Arema juga jadi tim dengan jumlah kebobolan terbanyak. Gawang Arema FC kebobolan 19 kali dari tujuh laga atau rata-rata kebobolan hampir tiga gol setiap laga. Arema juga tidak pernah clean sheet, meski mendatangkan kiper baru Julian Schwarzer. 

Kekalahan dari PSIS membawa Arema jadi tim juru kunci, dengan dua poin dari tujuh laga. Sedangkan PSIS di urutan 12 dengan 8 poin.

Arema FC berharap tren negatif cepat selesai. Mereka menargetkan kemenangan pada pekan ke-8  saat menjamu RANS Nusantara FC pada Senin (14/8) sore, di Stadin I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, yang jadi kandang sementara. ant

Komentar