nusabali

Trotoar Rusak di Kawasan Lovina Bakal Diperbaiki

  • www.nusabali.com-trotoar-rusak-di-kawasan-lovina-bakal-diperbaiki

SINGARAJA, NusaBali - Ruas trotoar sepanjang 3,4 kilometer di sepanjang kawasan pariwisata Pantai Lovina di wilayah Desa Kalibukbuk, Kecamatan/Kabupaten Buleleng, rusak.

Penutup gorong-gorong di sepanjang trotoar terlihat retak dengan lubang menganga. Kondisi ini cukup mengkhawatirkan pengguna jalan, mengingat trotoar tersebut kerap dilintasi pejalan kaki kalangan wisatawan.

Trotoar tersebut akan diusulkan mendapat perbaikan pada tahun 2024. Koordinator Pengawas Lapangan Batas Singaraja-Gilimanuk BPJN Bali, Agung Kusuma Wijaya mengatakan, pihaknya telah mengusulkan pengajuan dana sebesar Rp 26 miliar ke pemerintah pusat. Nantinya, perbaikan akan dilakukan di trotoar di sisi kiri dan kanan jalan.

"Untuk program jangka panjang, kita usulkan perbaikan sepanjang 3,4 kilometer. Untuk perbaikan dari perhitungan kita, untuk trotoar di kiri dan kanan jalan itu membutuhkan anggaran Rp 26 miliar," ujarnya, Rabu (9/8).

Kata Wijaya, pada tahun ini pihaknya melakukan perbaikan di sebanyak 19 titik. Dari jumlah tersebut, sebanyak 14 titik sudah selesai diperbaiki. Sementara sisanya, akan segera dilakukan perbaikan. "Beberapa yang rusak parah, sudah diperbaiki. Untuk sisanya  akan dipercepat minggu ini, material sudah ada tinggal eksekusi saja. Kami tidak bisa lakukan pelebaran," kata Agung Kusuma. 7mzk

Komentar