nusabali

Capai Finish Dibonus Hanya Rp 1 Juta

Karangasem Gelar Lomba Gerak Jalan 45 Km

  • www.nusabali.com-capai-finish-dibonus-hanya-rp-1-juta

Start di Rest Area Banjar Yehmalet, Desa Antiga Kelod, Kecamatan Manggis, dan finish di depan Kantor Bupati Karangasem.

AMLAPURA, NusaBali
Penitia Peringatan HUT Kemerdekaan RI Kabupaten Karangasem tahun 2023 akan menggelar Lomba Gerak Jalan 45 Km. Setiap regu yang utuh mampu mencapai finish akan mendapatkan uang pembinaan Rp 1 juta.

Koordinator Lomba Gerak Jalan I Gusti Made Artha Wijaya mengatakan itu di Amlapura, Rabu (9/8).

Lomba, kata dia, akan diadakan Selasa (15/8) pukul 13.00 Wita. Start di Rest Area Banjar Yehmalet, Desa Antiga Kelod, Kecamatan Manggis, dan finish di depan Kantor Bupati Karangasem, Jalan Ngurah Rai, Amlapura.

“Pendaftar lomba ini ada 36 regu. Kami akan menyediakan 36 anggota dewan juri baik yang keliling dan di pos,” jelas Artha Wijaya.

Dia menambahkan, selain dapat uang pembinaan Rp 1 juta bagi regu yang utuh mencapai finish, juga ada hadiah untuk juara I, II, dan III. Panitia akan membentuk dua pos, yakni Pos I Banjar Subagan, Desa Sengkidu, Kecamatan Manggis, dan Pos II di Terminal Subagan, di Lingkungan Karangsokong, Kelurahan Subagan, Kecamatan Karangasem.

Panitia menyiapkan tim kesehatan untuk memberikan pelayanan bidang kesehatan jika ada peserta lomba gerak jalan yang bermasalah. Beberapa mobil ambulans juga disediakan.

Selain itu, berkoordinasi dengan Polres Karangasem dan Polsek Manggis agar menjaga jalur dari Rest Area Banjar Yehmalet, Desa Antiga Kelod melintasi Desa Manggis, Desa Sengkidu, Desa Bugbug, Desa Pertima, Kelurahan Subagan, dan Kota Amlapura.

Jalur yang rawan terutama memasuki Tempek Sanghyang Ambu, Banjar Samuh, Desa Bugbug. Karena banyak tikungan dan pohon hingga jalan terlihat gelap.

Kapolres Karangasem AKBP Ricko AA Taruna mengaku telah menugaskan anggota untuk menjaga sepanjang jalur lomba. Terlebih lagi, jalur itu banyak truk-truk melintas dan lomba itu sejak sore hingga malam. “Selama lomba gerak jalan ini, tidak ada truk-truk parkir di bahu jalan, terutama di Objek Wisata Candidasa,” jelas Kapolres Ricko.

Sedapat mungkin nanti, jelasnya, alihkan jalur truk-truk angkut material galian C agar di jalur lomba tidak krodit. Selain petugas Polres, pengamanan melibatkan jajaran Polsek Manggis di sepanjang wilayah hukum Kecamatan Manggis dan Polsek Karangasem sepanjang jalur Kota Amlapura.7k16

Komentar