nusabali

Bupati Tamba Pilih Peringkat Satu

Lelang Jabatan Kaban Kesbangpol

  • www.nusabali.com-bupati-tamba-pilih-peringkat-satu

NEGARA, NusaBali - Hasil tiga besar seleksi terbuka atau lelang jabatan Kepala Badan (Kaban) Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Jembrana, telah resmi diumumkan Panitia Seleksi (Pansel). Terkait hasil tersebut, Bupati Jembrana  I Nengah Tamba memastikan akan memilih kandidat dengan nilai tertinggi.

Bupati Tamba saat ditemui Selasa (8/8), mengaku, sesuai komitmen dari awal, dirinya menyerahkan sepenuhnya proses lelang jabatan kepada Pansel. Begitu halnya dengan proses lelang Kaban Kesbangpol Jembrana yang telah dirampungkan beberapa waktu lalu. "Tetap siapa yang juara satu. Tetap yang terbaik," ujarnya. 

Saat ini, Bupati Tamba mengaku, masih menunggu penyampaian resmi hasil tiga besar lelang jabatan Kaban Kesbangpol Jembrana tersebut. Siapapun yang terbaik, itulah yang akan dipilihnya dan diusulkan ke Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) untuk mendapat rekomendasi pelantikan. "Masih nunggu kabar. Belum ada (memilih). Belum ada ke meja saya siapa hasil seleksinya," ucap Bupati Tamba. 

Seperti diketahui, lelang jabatan Kaban Kesbangpol Jembrana yang proses seleksinya telah rampung digelar pada akhir bulan Juli lalu, diikuti 4 kandidat. Sesuai hasil penilaian yang telah diumumkan Pansel, peraih nilai tertinggi adalah I Gusti Agung Kade Oka Diputra (Sekretaris Dinas Perhubungan, Kelautan dan Perikanan Jembrana) dengan nilai atau skor 79,54.

Kemudian di urutan kedua, ialah Ida Bagus Ketut Budi Arnaya (Sekretaris Dinas Komunikasi dan Informatika Jembrana) dengan skor 76,66. Kemudian urutan ketiga, yakni I Ketut Armita (Kepala Bagian Hukum pada Setda Jembrana) dengan skor 74,37. Sedangkan di urutan terakhir sekaligus yang gagal masuk tiga besar, yakni Anak Agung Bagus Prabawa Putra (Kepala Bidang Perikanan Budidaya pada Dinas Perhubungan, Kelautan dan Perikanan Jembrana) dengan skor 65,43.

Sesuai dengan pernyataan Bupati Tamba, artinya kandidat yang paling berpeluang terpilih menduduki jabatan Kaban Kesbangpol Jembrana adalah I Gusti Agung Kade Oka Diputra. Namun secara resmi, Bupati Tamba mengatakan belum memilih karena masih menunggu penyampaian hasil tiga besar lelang tersebut. 7ode

Komentar