nusabali

Gas Bocor, Warung Bakso di Baturiti Terbakar

  • www.nusabali.com-gas-bocor-warung-bakso-di-baturiti-terbakar

TABANAN, NusaBali - Warung bakso milik Zailani, 43, di Banjar Peneng, Desa Mekarsari, Kecamatan Baturiti, Tabanan, terbakar pada Selasa (8/8). Kebakaran diduga karena gas elpiji yang dipasang bocor.

Informasi yang dihimpun, sebelum warungnya terbakar Zailani sempat meninggalkan warungnya untuk makan di belakang rumah. Tiba-tiba saja dia sudah dipanggil tetangga karena warungnya sudah terbakar total. 

Kasi Humas Polres Tabanan Iptu Gusti Made Berata mengatakan kebakaran terjadi sekitar pukul 12.00 Wita. Sebelum kebakaran, paginya sekitar pukul 08.00 Wita korban sempat menghidupkan kompor untuk memanaskan kuah bakso, kemudian ditinggal ke belakang rumah untuk membuat pentol bakso. 

Namun, kata Iptu Berata, sekitar pukul 10.30 Wita korban mengecek ke warung dan kompor sudah dalam keadaan tidak menyala. Kemudian membuka kuah bakso yang tadi dipanaskan, ternyata kuah masih dingin dan dilihat gas yang dipakai habis.

“Korban kemudian mengganti gas yang sudah habis dengan gas baru, selanjutnya menghidupkan lagi kompor sampai menyala. Setelah kompor menyala kemudian korban tinggal lagi ke rumah yang ada di belakang warung untuk makan,” beber Iptu Berata. 

Dan sekitar pukul 11.30 Wita korban dipanggi-panggil oleh tetangganya Julfa karena melihat warungnya sudah terbakar. Saksi Julfa pun berteriak dan didengar korban. Korban seketika meminta bantuan warga sekitar untuk memadamkan api. 

“Api berupaya dipadamkan secara manual, namun juga meminta bantuan pemadam kebakaran. Api baru bisa dipadamkan sekitar pukul 12.30 Wita,” ucap Iptu Berata.

Iptu Berata menyebutkan kebakaran dipicu oleh gas yang bocor. Ini karena korban lalai lantaran saat memasang gas tidak pas. Selanjutnya gas bocor kemudian api menyambar gas yang bocor tersebut yang mengakibatkan api melalap isi dan bangunan warung. “Akibat kebakaran ini kerugian mencapai Rp 42 juta. Tidak ada korban jiwa,” tandasnya. 7 des

Komentar