nusabali

Walikota Atensi Luberan Sampah di TPS Gunung Agung

Harapkan Masyarakat Patuhi Jam Pembuangan Sampah

  • www.nusabali.com-walikota-atensi-luberan-sampah-di-tps-gunung-agung

DENPASAR, NusaBali - Walikota Denpasar I Gusti Ngurah Jaya Negara langsung meninjau penanganan sampah yang meluber di Tempat Penampungan Sementara (TPS) Jalan Gunung Agung, Kelurahan Pemecutan, Denpasar Barat, Selasa (8/8).

Tampak armada dari Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (LHK) Denpasar melakukan pembersihan luberan sampah di depan TPS tersebut dengan alat berat dan puluhan truk sampah.

Didampingi Sekda Denpasar Ida Bagus Alit Wiradana, kehadiran Walikota Jaya Negara di TPS Gunung Agung untuk memastikan optimalisasi penanganan pengangkutan sampah. Juga untuk memastikan agar penanganan sampah tidak mengganggu arus lalu lintas di kawasan tersebut.

“Kami akan siapkan petugas jaga dari Satpol PP Denpasar untuk memberikan imbauan dan mungkin tindakan tipiring kepada masyarakat yang melanggar jam pembuangan sampah yang telah ditetapkan,” ujar Walikota Jaya Negara.

Disampaikan, saat ini TPS Gunung Agung dimanfaatkan masyarakat sebagai tempat pembuangan sampah sementara. Namun situasi ini tidak diikuti dengan disiplin dalam mengikuti aturan waktu membuang sampah di lokasi tersebut.

Foto: Petugas Dinas LHK Denpasar melakukan pembersihan sampah yang meluber di TPS Jalan Gunung Agung, Kelurahan Pemecutan, Denpasar Barat, Selasa (8/8). -YUDA

Kondisi ini, menurut Walikota Jaya Negara, dapat membuat sampah meluber karena sampah dibuang di luar areal TPS. Adanya perbaikan trotoar di kawasan tersebut juga menjadi terganganggu akibat luberan sampah. Luberan sampah juga mengganggu arus lalu lintas di Jalan Gunung Agung yang termasuk jalur sekolah.

“Kami harapkan masyarakat taat jam pembuangan sampah, sehingga petugas Dinas LHK dapat melakukan pengangkutan secara bertahap dan sampah tidak meluber hingga ke jalan raya,” harap Walikota Jaya Negara. @ mis

Komentar