nusabali

Panitia Targetkan 1.500 Peserta

Bali Internasional Taekwondo Championship

  • www.nusabali.com-panitia-targetkan-1500-peserta

MANGUPURA, NusaBali - Panitia KONI Badung Sport Tourism 2023 mematok target 1.500 peserta dalam Kejuaraan Bali Taekwondo Internasional Championship, pada 13-15 Oktober, di GOR Purna Krida Kerobokan, Badung.

Bahkan kuota peserta dalam negeri langsung terpenuhi, tinggal menunggu kepastian peserta luar negeri. Melihat animo sangat antusias, panitia pun akan membuka kuota mencapai 2.000 peserta.

Demikian diungkapkan Kabid Pemasaran M Rezha Ariffianta, yang dibenarkan Ketua Panitia KONI Badung Sport Tourism Cabor Taekwondo, Arnold Makasau Rivai pada Senin (7/8).

Menurut Rezha Ariffianta, nomor yang dipertandingkan adalah kyorugi untuk advance dan beginner class, seperti pra cadet, cadet, junior, dan senior. Sedangkan poomsae mempertandingkan pra cadet, cadet, junior dan senior atau dikelompokkan 4 kategori secara umum.

Menurut Rezha, kejuaraan tersebut sudah dikoordinasikan dengan PB TI, Pengprov TI Bali, dan Pengkab TI Badung. Bahkan atas dukungan penuh KONI Badung , cabang olahraga taekeondo menjadi salah satu cabor yang dapat menggelar program sport tourism.

"Untuk pendaftaran tiap kelas sudah bisa dimulai sejak 1 Agustus - 15 September 2023 nanti. Dengan menyertakan biaya pendaftaran sesuai proposal," kata Rezha Ariffianta.

Sementara Arnold Makasau yang juga Sekretaris Pengkab TI Badung menambahkan, peserta lokal Bali sesuai target awal, yakni 400 atlet, kemudian peserta dari luar Bali diharapkan 900 atlet, dan peserta luar negeri sebanyak 300 atlet. Jadi akumulatif mencapai 1.600 peserta.

"Informasi peserta untuk didalam negeri sudah tercapai, tinggal sekarang nunggu nama - nama atlet yang ambil bagian, jika terus dibuka bisa saja nanti kuota mencapai 2.000 peserta," kata Arnold Makasau Rivai.dek

Komentar