nusabali

Usai Raih Community Shield, Arsenal Fokus Nottingham

  • www.nusabali.com-usai-raih-community-shield-arsenal-fokus-nottingham

LONDON, NusaBali - Pelatih Arsenal Mikel Arteta tak ingin timnya berlarut-larut merayakan gelar Community Shield. Dia ingin The Gunners mengalihkan fokus melawan Nottingham Forest, serta menguasai dan merebut gelar juara Liga Primer Inggris.

Ya, Arsenal meraih gelar Community Shield usai menang 4-1 atas Manchester City lewat adu penalti di Stadion Wembley, London, Minggu (6/8). Laga tersebut dituntaskan lewat adu penalty setelah imbang 1-1 selama 90 menit.

The Citizens unggul dulu lewat Cole Palmer pada menit ke-77. Saat Man City seperti akan mengangkat trofi, Leandro Trossard mencetak gol di menit akhir untuk memaksakan laga ke adu penalti.  

Saat adu penalti, empat algojo The Gunners,  Martin Odegaard, Trossard, Bukayo Saka, dan Fabio Vieira sukses menjalankan tugasnya. Namun di kubu City, Bernardo Silva jadi satu-satunya penendang sukses membuat gol, dan dua eksekutor lainnya Kevin De Bruyne dan Rodri gagal.

Gelar ini jelas menjadi modal bagus bagi Arsenal menyambut Liga Inggris yang mulai bergulir pekan depan. Pada pekan pertama, Meriam London akan menjamu Nottingham Forrest di Emirates Stadium, Sabtu   (12/8).

Gelar Community Shield membuat harapan Arsenal akan menjuarai Liga Inggris akan meninggkat. Apalagi, mereka mengalahkan Man City yang berstatus juara bertahan Premier League.

Namun Arteta enggan memikirkan lebih jauh ekspektasi tinggi yang didapat tim asuhannya usai meraih gelar Community Shield. Kini Arteta ingin timnya langsung mengalihkan fokus untuk melawan Nottingham dan Liga Inggris.

"Saya ingin merebut trofi itu secepat mungkin dan memikirkan yang berikutnya, tetapi kita tahu ini sepak bola, memenangkan trofi hari ini, tetapi besok harus berlatih, harus bersiap lawan Nottingham Forest dengan cara benar," ujar Arteta dikutip dari situs Arsenal.

Sementara itu, manajer ManCity Pep Guardiola menyebut ekskeutor Arsenal yang lebih baik dalam mengambil penalti membuat Man City gagal meraih trofi Community Shield 2023. Meski demikian, pelatih asal Spanyol itu melihat ManCity tetaplah tim yang bagus dalam menyajikan permainan sepak bola. Gol pembuka Cole Palmer adalah buktinya.

Guardiola juga menegaskan kemenangan dan kekalahan biasa terjadi dalam sepak bola. Dan kali ini Arsenal meraih kemenangan berkat eksekutor penalti yang lebih baik daripada timnya.

"Manchester City adalah tim yang bagus, tetapi terkadang Anda juga bisa kalah," ujar Guardiola. *

Komentar