nusabali

Walikota: Bazar Merah Putih Bantu Penuhi Bahan Pokok Warga

  • www.nusabali.com-walikota-bazar-merah-putih-bantu-penuhi-bahan-pokok-warga

DENPASAR, NusaBali - Walikota I Gusti Ngurah Jaya Negara menyambut baik pelaksanaan Bazar UMKM Merah Putih karena dapat membantu dan memudahkan masyarakat untuk memenuhi kebutuhan bahan pokok dalam rangkaian hari besar keagamaan.

“Pemerintah Kota Denpasar mendukung penuh setiap kegiatan yang dilaksanakan semua unsur dan komponen masyarakat,” kata Walikota Jaya Negara saat membuka Bazar UMKM Merah Putih, di Denpasar, Minggu (6/8/2023).

Bazar UMKM Merah Putih digelar oleh Perempuan Perhimpunan Indonesia Tionghoa (Inti) Bali serangkaian peringatan HUT ke–78 Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia serta Hari Raya Galungan dan Kuningan.

“Apalagi kalau kegiatan itu bertujuan memberikan kemudahan bagi masyarakat di segi ekonomi, khususnya dalam memenuhi kebutuhan pokok dalam suasana Hari Galungan dan Kuningan ini serta menyambut Hari Kemerdekaan,” ujar Walikota Jaya Negara.

Kegiatan tersebut juga dinilai menjadi angin segar untuk berkolaborasi mendukung program pembangunan di Kota Denpasar.

“Saya juga mengucapkan terima kasih kepada Inti Bali karena sudah sering membantu Pemkot Denpasar. Apalagi saat masa pandemi sudah banyak membantu dengan membuka dapur umum gratis. Itu merupakan kebaikan sesuai visi vasudhaiva kutumbakam (kita semua bersaudara) Pemkot Denpasar,” ucapnya.

Ketua Perempuan INTI Bali Ninik Liliani mengatakan Bazar Merah Putih ini merupakan agenda rutin tahunan yang dirangkaikan dengan HUT Proklamasi Kemerdekaan RI.

“Tahun ini melibatkan sekitar 25 pelaku UMKM untuk mendukung pelaksanaan kegiatan tersebut sehingga ke depannya selain menjadi aksi sosial, juga memberikan ruang bagi UMKM,” katanya.

Terlebih, kata Ninik, akhir-akhir ini terjadi kelangkaan beberapa bahan kebutuhan pokok yang cukup membuat masyarakat susah. “Kami berharap acara yang kami gagas ini dapat memberikan manfaat bagi masyarakat," ujarnya.

Kegiatan ini, lanjut Ninik, juga sebagai upaya membantu Pemerintah Kota Denpasar dalam mengontrol harga kebutuhan pokok terutama menjelang hari besar keagamaan.

“Kami juga memberikan perhatian dan tali kasih kepada para veteran dan anak panti asuhan, ditambah sejumlah kegiatan lain seperti donor darah dan lomba untuk anak-anak TK, SD, dan SMP,” ucap Ninik.

Walikota Jaya Negara bersama Ketua DPRD Denpasar I Gusti Ngurah Gede membuka Bazar UMKM Merah Putih ditandai dengan pemotongan pita dan penyerahan bingkisan kepada anak yatim dan veteran. 7 ant

Komentar