nusabali

BEI Tanam 1.000 Terumbu Karang di Pantai Pandawa

Dukung Pelestarian Ekosistem Laut

  • www.nusabali.com-bei-tanam-1000-terumbu-karang-di-pantai-pandawa

DENPASAR, NusaBali - Mendukung pelestarian lingkungan khususnya menjaga ekosistem dan biodta laut, PT Bursa Efek Indonesia (PT BEI) melakukan penanaman 1.000 bibit terumbu karang di Pantai Pandawa, Desa/Adat Kutuh, Kecamatan Kuta Selatan, Badung, Sabtu(5/8).

Harapannya 2 hektar taman terumbu karang akan terwujud di kawasan Pantai Pandawa, yang sekaligus kawasan wisata di Kuta Selatan.

Kegiatan penanaman terumbu karang dihadiri Dirut BEI Iman Rachman, jajaran direksi lainnya, komisaris serta karyawan BEI yang tergabung dalam rangkaian acara IDX Team Building 2023.

Direktur Keuangan dan SDM BEI Risa Effennita Rustam, mengatakan penanaman terumbu karang di Pantai Pandawa, merupakan salah satu rangkai dari Hut ke-31 BEI.

Selain memperkuat sinergi keluarga besar BEI, peringatan Hut BEI juga diisi dengan melakukan kegiatan yang bermanfaat untuk masyarakat, lingkungan dan komunitas sekitar.

“Oleh karena itu kegiatan Team Building tahun ini mulai dengan kegiatan CSR, penanaman terumbu karang di Pantai Pandawa, Desa Adat Kutuh, Kecamatan Kuta Selatan,” ucap Risa Effennita Rustam.

Hal ini  sejalan dengan Hari Konservasi Nasional yang diperingati setiap tanggal 10 Agustus.


Terumbu karang tersebut selanjutnya akan mendapatkan penjagaan dan perawatan secara berkala oleh pengelola Kawasan Pantai Pandawa yang bekerja sama dengan BEI, yaitu Bhaga Utsaha Manunggal Desa Adat (BUMDA) Kutuh.

Bendesa Adat Kutuh, I Nyoman Mesir mengapresiasi kegiatan CSR dari BEI dengan kegiatan penanaman terumbu karang di Pantai Pandawa. Dia meyakinkan terumbu karang yang ditanam oleh jajaran BEI, akan dijaga dengan baik.

”Jangan ragu untuk tanam terumbu karang,” ucapnya. Mesir mempersilahkan, untuk mengecek kembali nanti, apakah terumbu karang yang ditanam BEI, benar- benar dijaga atau tidak.

Terkait itu, Nyoman Mesir menyatakan  kawasan Pantai Kutuh, sepanjang 3 kilometer, tidak boleh ada kegiatan reklamasi. “Karena habitat laut, keasrian  laut, ‘alamilah’  laut Pandawa selama-lamanya,” ucap Mesir sambil memaparkan sejumlah program terkait penataan Pantai Pandawa.

Mesir berharap,  kehadiran BEI  membawa hikmah, membawa rezeki kepada Pantai Pandawa. Dan mudah-mudahan juga saham Indonesia (BEI- red) selalu berjaya-berjaya dan berjaya,” ucap Nyoman Mesir. K17.

Komentar