nusabali

Anak Anggota Polda Bali Dapat Dana Pendidikan dari BRI

  • www.nusabali.com-anak-anggota-polda-bali-dapat-dana-pendidikan-dari-bri

DENPASAR, NusaBali.com – Sebanyak 119 mahasiswa, putra dan putri anggota Polda Bali mendapatkan dana pendidikan masing-masing sebesar Rp 5 juta. Support pendidikan ini dilakukan secara simbolis di Polda Bali Jalan WR Supratman Denpasar pada Jumat (4/8/2023).

“Dukungan dana pendidikan tersebut merupakan bentuk kepedulian BRI terhadap tanggung jawab bela negara yang dibebankan kepada anggota Polri sekaligus sebagai upaya untuk terus meningkatkan kualitas generasi muda unggul melalui pendidikan,” kata Regional CEO BRI Denpasar, Recky Plangiten. 

Kedatangan pimpinan BRI Denpasar itu pun disambut oleh Kapolda Bali Irjen Pol Ida Bagus Kd Putra Narendra.

Kapolda asal Tabanan ini pun mengucapkan terima kasih kepada  BRI karena telah mendukung Polda Bali dalam mewujudkan pendidikan yang berkualitas, khususnya di wilayah Bali.

Recky Plangiten mengatakan kegiatan ini merupakan program dari Kementerian BUMN yang menggandeng perusahaan-perusahaan BUMN untuk memberikan dukungan pendidikan bagi putra/putri TNI-Polri. 

Khusus untuk BRI, kegiatan ini di dilakukan di daerah Bali dan Jawa Tengah dengan kuota sebanyak 319 orang. “Kami di Regional Office Denpasar memperoleh kuota sebanyak 119 orang, yang keseluruhannya merupakan putra/putri dari Kepolisian Daerah Bali (Polda Bali),” ujar Recky Plangiten. 

Dukungan pendidikan ini diberikan dalam bentuk tabungan masing-masing senilai Rp 5 Juta kepada putra-putri kandung anggota Polda Bali yang masih aktif, dengan pangkat orangtua maksimal Perwira Pertama atau setingkat.  Selain itu, penerima juga merupakan mahasiswa aktif perguruan tinggi level D III dan S1 minimal semester III dengan IPK ≥ 3,00.  

“Kami berharap dukungan pendidikan dari BRI dapat membantu  kelancaran pendidikan  dan membantu mewujudkan cita-cita mereka serta mewujudkan  generasi muda yang berkualitas" harap Recky.


Komentar