nusabali

Obama Kunjungi Pura Tirta Empul

  • www.nusabali.com-obama-kunjungi-pura-tirta-empul

Liburan hari kelima di Bali, Barack Obama menghabiskan waktu dengan berjalan-jalan ke Pura Tirta Empul, Desa Manukaya, Kecamatan Tampaksiring, Gianyar.

GIANYAR, NusaBali
Obama didampingi istri, Michelle Obama, nampak santai saat menjelajahi pura tersebut. Pantauan detikcom, Selasa (27/6), Obama nampak santai dengan mengenakan T-Shirt putih, celana jeans dan kacamata hitam. Begitu pun Michelle tampil santai dengan kaus putih dan kain tradisional Bali. Ia juga bertopi dan kacamata hitam.

Nampak pengunjung Pura Tirta Empul, baik lokal maupun asing, memotret kehadiran Obama dan Michelle. Di samping Obama nampak pengamanan cukup ketat. Obama nampak tersenyum menikmati suasana jalan-jalan sore harinya di Tirta Empul. ‘’Beliau (Obama,Red) senang sekali walau hanya sebentar di kolam pura, sementara istrinya masuk ke dalam," kata Bendesa Adat Manukaya Made Mawiarnata. Tak ada penutupan area pura selama Obama masuk areal pura itu.

Sekitar 30 menit kemudian, mereka meninggalkan Pura Tirta Empul pada pukul 16.45 Wita, dan berlanjut ke Pura Gunung Kawi, Desa Sebatu, Kecamatan Tegallalang, Gianyar.

Saat berjalan-jalan ke dalam Pura Gunung Kawi, Obama menggunakan kamben karena akan memasuki areal pura setempat. Presiden AS ke-44 itu juga sempat melihat-lihat sarung yang dijual oleh para pedagang di sekitar pura. Kemudian Obama membeli gelang untuk anaknya dan kerajinan tangan ukiran.

Obama dan rombongan kemudian meninggalkan Pura Gunung Kawi sekitar pukul 17.40 Wita, dan kembali ke penginapan di Four Seasons Resort Bali di Sayan, Ubud, Gianyar.

Ratusan pengunjung Pura Tirta Empul, baik turis dan masyarakat yang akan bersembahyang melihat Obama dan keluarga. Beberapa dari mereka menyalami Obama dan meneriakan namanya. Dari Bali, Obama ke Jogjakarta dan Jawa Tengah,  Rabu (28/7) ini, dan akan berlibur selama dua hari. *

Komentar