nusabali

Gianyar Segera Bangun Pasar Senggol

  • www.nusabali.com-gianyar-segera-bangun-pasar-senggol

GIANYAR, NusaBali - Lahan eks Hardys Gianyar telah lama kosong pasca rata dengan tanah. Sebentar lagi, lahan strategis di sebelah barat Puri Gianyar ini akan dijadikan Pasar Senggol. Pemkab Gianyar menyiapkan anggaran Rp 7 miliar.

Bupati Gianyar Made Mahayastra mengatakan, penataan lahan eks Hardys sudah memasuki tahap tender dan sudah ada pemenangnya. “Sudah selesai tender anggaran Rp 7 miliar,” ungkap Bupati Mahayastra, Senin (31/7).

Awalnya, lahan eks Hardys sempat direncanakan dibangun menjadi mall, namun tidak ada investor yang berminat sehingga rencana itu pun dikaji ulang. Diputuskan untuk pasar senggol. Penataan pasar senggol ini untuk menghilangkan kesan kumuh di jantung kota Gianyar. Desain pasar senggol diharapkan tidak perlu mewah namun bersih, nyaman, dan aman.

Seperti diketahui, dulu pasar senggol lokasinya sama dengan Pasar Gianyar. Namun setelah pasar umum direvitalisasi, pasar senggol yang operasional setiap malam ini dipindah sementara di area parkir GOR Kebo Iwa. Lokasi pasar di sekitar gedung olahraga dinilai kurang representatif. Lebih-lebih jika ada pertandingan yang menghadirkan para suporter. 7 nvi

Komentar