nusabali

Xavi Enggan Jemawa, Don Carlo Kecewa

Barcelona Kalahkan Real Madrid 3-0 di Texas

  • www.nusabali.com-xavi-enggan-jemawa-don-carlo-kecewa

TEXAS, NusaBali - Barcelona mengalahkan Real Madrid 3-0 dalam laga uji coba pramusim di AT & T Stadium, di Texas, Amerika Serikat, Minggu (30/7) pagi WITA. Pelatih Xavi Hernandez enggan berlebihan menyikapi kemenangan tersebut. Sedangkan pelatih Madrid Carlo Ancelotti sangat kecewa tehadap kekalahan tersebut.

Pada laga tersebut, Barcelona membuka keunggulan lebih dulu melalui Ousmane Dembele pada menit ke-15. Setelah itu, Real Madrid berusaha untuk mencetak gol penyeimbang, namun tak mengubah keadaan sampai turun minum.

Pada babak kedua, Barcelona mendapatkan tekanan bertubi-tubi dari Real Madrid. Namun, akhirnya pada akhir babak kedua Barca justru menambah dua gol lagi melalui Fermin Lopez Martin (85') dan Ferran Torres (90+1').

"Sekarang kami akan menjadi yang terbaik dan beberapa hari yang lalu kami adalah sebuah bencana. Inilah kami, para Cules dan lingkungan," kata Xavi, dikutip RMC Sport.

Kemenangan atas Madrid menjadi yang pertama diraih Barcelona pada uji coba pramusim. Sebelumnya, Barcelona menelan kekalahan dari Arsenal 3-5.

Xavi bertekad terus meningkatkan kemampuan timnya melalui laga uji coba pramusim. Menurut Xavi, masih ada hal yang perlu ditingkatkan dan kesalahan yang diperbaiki. 

“Hasilnya spektakuler, tetapi pada tahap musim ini, hal tersebut adalah hal yang kedua. Yang penting sekarang adalah berkembang," tegas Xavi.

Barcelona memiliki dua laga uji coba pramusim, yakni menghadapi AC Milan pada 2 Agustus 2023 dan Tottenham Hotspur pada final Joan Gamper Trophy (9/7). 

Sementara itu, pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti menyebut sangat kecewa dan menyakitkan setelah timnya kalah 0-3 dari Barcelona dalam laga pramusim. Padahal timnya, kata Ancelotti, melakukan banyak hal bagus dan bermain bagus dengan dan tanpa bola. 

“Kami menekan dengan baik, kami memiliki peluang, mobilitas. Hal buruknya adalah hasilnya, kami tidak di posisi yang baik dalam set-piece di babak pertama dan kami tidak memiliki keseimbangan dengan dua gol lainnya,”kata Don Carlo, julukan Ancelotti. 

Menurutnya, menyakitkan timnya kalah, tetapi dia akan fokus pada hal-hal baik yang dilakukan. Menurutnya, sangat jarang hanya melepaskan lima tembakan dari gawang dalam satu pertandingan. Ancelotti menyoroti penyelesaian akhir timnya yang kini tanpa sosok Karim Benzema, terlepas dari lini belakang Barca yang tangguh. *

Komentar