nusabali

Wagub Apresiasi Upaya Pelestarian Lingkungan

  • www.nusabali.com-wagub-apresiasi-upaya-pelestarian-lingkungan

DENPASAR, NusaBali - Wakil Gubernur Bali Tjokorda Oka Artha Ardhana Sukawati mengapresiasi kegiatan yang bertalian dengan pelestarian lingkungan. Karena hal itu sejalan dengan komitmen Pemprov Bali dalam pelestarian lingkungan yang tercermin dalam visi dan misi Pemprov Bali Nangun Sat Kerthi Loka Bali.

Hal tersebut disampaikan  Wagub Tjokorda Oka Artha Ardhana Sukawati atau Cok Ace, saat menghadiri acara Konservasi Terumbu Karang dan Penanaman  Mangrove yang dilaksanakan oleh Bank Danamon di Taman Inspirasi Muntig Siokan, kawasan Pantai Mertasari Sanur, Denpasar, Sabtu (29/7).

”Visi misi tersebut telah diturunkan dalam beberapa perda yang berkaitan dengan perlindungan  lingkungan,” ujar Cok Ace dalam sambutannya.


Visi dan misi  Pemprov Bali diantaranya Atma Kerthi yang mana semua makhluk hidup di dunia ini diciptakan oleh Tuhan.

”Dan kita wajib menjaganya, sama halnya dengan upaya pelestarian terumbu karang yang sekarang dilakukan,” ujarnya.

Cok Ace meminta, kegiatan konservasi upaya kelestarian lingkungan, dilakukan secara berkelanjutan, sehingga vibrasi positif dalam pelestarian bisa dirasakan masyarakat.

Head Regional Bank Danamon I Gusti Agus Indrawan mengatakan kegiatan konservasi terumbu karang, penanaman mangrove merupakan rangkaian Hut Bank Danamon yang ke 67.

Kegiatan dilakukan dengan penanaman 1.200 bibit terumbu karang, 500 bibit mangrove dan 750 bibit cemara udang. Selain itu juga didonasikan 5 kano susur sampah untuk meningkatkan penjagaan lingkungan di sekitar area tersebut.

“Melalui kegiatan ini kami giat mengkampanyekan penurunan emisi karbon,” ujar Agus Indrawan.  K17.

Komentar