nusabali

Sepeda Motor Calon Paskibraka Raib

  • www.nusabali.com-sepeda-motor-calon-paskibraka-raib
  • www.nusabali.com-sepeda-motor-calon-paskibraka-raib

Usai mengikuti latihan pada Jumat sore, diketahui sepeda motor tidak ada di lokasi parkir.

BANGLI, NusaBali
Aksi pencurian sepeda motor terjadi di seputaran Alun-alun Bangli. Sebuah sepeda motor nopol N Max DK 2467 QD, milik Ni Kadek Ima Andriani,16, yang sedang mengikuti latihan sebagai calon paskibraka, raib.

Informasi di lolasi, siswa tersebut asal Banjar/Desa Demulih, Kecamatan Susut, Bangli. Kejadian berawal pada Jumat (28/7) sekitar pukul 07.00 Wita, Kadek Ima tiba di Alun-alun Bangli. Pelajar kelas XI ini hendak mengikuti latihan calon Paskibraka. Setiba di seputaran Alun-alun, dia memarkirkan sepeda motor di areal parkir sebelah barat alun-alun.

Sebelum meninggalkan sepeda motor, Kadek Ima sempat menaruh jaket di jok motor. Selang beberapa jam, dirinya teringat dengan kunci motor. Ketika dicek di tasnya, kunci motor tidak ada. Usai mengikuti latihan pada Jumat sore, diketahui sepeda motor tidak ada di lokasi parkir. Kadek Ima mencoba mencari di seputaran Alun-alun, namun sepeda motornya tidak juga ditemukan.


Kepala Kesbangpol Bangli I Made Kirmanjaya, saat dikonfirmasi, membenarkan terjadi pencurian sepeda motor tersebut. "Benar, sepeda motor ini milik salah seorang siswa calon Paskibraka. Kejadian Jumat kemarin. Saat itu kunci sepeda motor nyantol," ungkapnya, Minggu (30/7).

Kasus pencurian tersebut sudah dilaporkan ke pihak kepolisian dan saat ini masih dalam penyelidikan. Menurut Made Kirmanjaya, pasca kasus hilangnya sepeda motor dilakukan peningkatan pengawasan. Saat ini, seluruh kendaraan siswa diparkir di areal Kantor Bupati Bangli. "Sebelum memulai latihan, betul-betul dicek agar tidak ada barang yang tertinggal," sebutnya.

Sementara itu, kegiatan latihan calon Paskibraka di Bangli dimulai sejak Rabu (26/7). Saat ini setiap calon Paskibraka masih berangkat dari rumah untuk mengikuti latihan. Mantan Kepala Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu Bangli ini mengatakan untuk 10 hari ke depan, siswa latihan Paskibraka masih pulang-pergi. 8 Agustus nanti mulai dilakukan karantina. "Karantina akan kami lakukan di gedung Diklat di RSJ Provinsi Bali," imbuhnya.7esa

Komentar