nusabali

Tabrak Pemotor Hingga Tewas, Bule Pilih Kabur

Ditangkap di Canggu, Mobil Dibuang di Pantai Bangsal, Sanur

  • www.nusabali.com-tabrak-pemotor-hingga-tewas-bule-pilih-kabur
  • www.nusabali.com-tabrak-pemotor-hingga-tewas-bule-pilih-kabur

DENPASAR, NusaBali - Kecelakaan lalu lintas maut terjadi di traffic light Jalan Sunset Road dan Jalan Kunti, Kelurahan/Kecamatan Kuta, Badung, Kamis (27/7) dini hari pukul 01.45 Wita.

Dua mobil dan satu sepeda motor terlibat tabrakan beruntun. Akibatnya pengendara sepeda Honda Vario DK 6462 QS Ni Wayan Madiani, 50, asal Lingkungan Ancak, Kelurahan Benoa, Kecamatan Kuta Selatan, Badung meninggal dunia di TKP dalam kondisi luka pada kepala, kaki, dan sekujur tubuh lainnya.

Sementara dua mobil yang terlibat dalam kecelakaan tersebut adalah Toyota Yaris B 1526 QJ yang dikemudikan Hariyanto Christian,41, dan Mitsubishi Pajero Sport DK 1682 QJ yang tidak diketahui identitas pengemudinya karena langsung kabur dari lokasi TKP. Mobil warna putih itu yang belakangan diketahui dikemudikan pria bule asal Irlandia berinisial MRM,36, selanjutnya ditemukan warga di Pantai Bangsal, Desa Sanur Kaja, Kecamatan Denpasar Selatan empat jam kemudian atau sekitar pukul 06.00 Wita.

Kasi Humas Polresta Denpasar AKP I Ketut Sukadi dikonfirmasi kemarin siang mengungkapkan sebelum kejadian mobil Yaris B 1526 TKW bergerak beriringan dengan mobil Mitsubishi Pajero Sport DK 1682 QJ dari arah selatan ke utara di Jalan Sunset Road. Tiba di lokasi TKP lampu menyala merah dan mobil Yaris B 1526 TKW berhenti. Tiba-tiba ditabrak dari belakang oleh mobil Mitsibishi Pajero DK 1682 QJ.

Usai menabrak, mobil Mitsibishi Pajero Sport ini langsung kabur menuju (berbelok) ke arah timur. Pada saat kabur itulah mobil tersebut menabrak motor Honda Vario DK 6462 QS yang bergerak dari arah utara ke arah selatan (Jalan Sunset Road). Usai menabrak motor, mobil Pajero Sport itu langsung tancap gas meninggalkan TKP menuju ke arah utara.  

"Menerima informasi tentang kejadian tersebut aparat Satlantas Polresta Denpasar mendatangi lokasi TKP. Berdasarkan hasil olah TKP, keterangan saksi-saksi, dan petunjuk lainnya kecelakaan itu terjadi akibat mobil Mistubishi Pajero Sport DK 1862 QJ yang kabur dari lokasi," ungkap AKP Ketut Sukadi. Di saat melakukan penyelidikan terhadap mobil Mistubishi Pajero Sport DK 1862 QJ tersebut polisi kemudian mendapat laporan mobil tersebut ditemukan di Pantai Bangsal, Desa Sanur Kaja, Kecamatan Denpasar Selatan pada pukul 06.00 Wita. Mobil tersebut pertama kali ditemukan oleh Ida bagus Kade Widiasa,54, dalam kondisi rusak pada bagian depannya.

Selain itu posisi kacanya terbuka dan lampu menyala. Sementara mesinnya dalam keadaan mati, pintu tidak terkunci dan AC hidup. Setelah dicek di dalamnya tidak ada pengemudinya. Setelah dicek data sesuai pelat mobil Mitsubishi Pajero Sport DK 1862 QJ pemiliknya adalah Putu Widiasari beralamat Nuansa Utama Selatan XV/23 Lingkungan Menesa, Kelurahan Benoa, Kecamatan Kuta Selatan, Badung. "Di dalam dasboard ditemukan beberapa lembar slip resi pengiriman barang melalui ekspedisi J&T express, jarum insulin BD ultra-fine pro 0,23x4 m. Mobil tersebut sudah diamankan di Mapolresta Denpasar," beber AKP Sukadi. Berdasarkan data-data tersebut akhirnya aparat Satlantas Polresta Denpasar berhasil mengamankan warga negara asing (WNA) asal asal Irlandia berinisial MRM,36, yang merupakan pengemudi mobil tersebut sekitar pukul 09.00 Wita. Pria bule yang diketahui tinggal sementara di kawasan Kerobokan Kelod, Kecamatan Kuta Utara, Badung ini diamankan di wilayah Canggu, Kecamatan Kuta Utara, Badung.

"Pelaku sudah kita amankan tadi siang (kemarin) oleh tim gabungan Sat Reskrim dan Sat Lantas Polresta Denpasar. Keterangannya masih didalami," ungkap Kapolresta Denpasar Kombes Pol Bambang Yugo Pamungkas dikonfirmasi terpisah kemarin sore. 7 pol

Komentar