nusabali

Tenang! Pasokan Elpiji 3 Kg di Bali Ditambah Segini

  • www.nusabali.com-tenang-pasokan-elpiji-3-kg-di-bali-ditambah-segini

DENPASAR, NusaBali.com – Kegelisahan masyarakat, terutama ibu-ibu rumah tangga, terhadap ‘kelangkaan’ elpiji 3 kg mulai teratasi dengan digelarnya Operasi Pasar di 21 titik se-Bali .

Bukan itu saja, penambahan pasokan elpiji 3 kg juga telah dilakukan untuk menyambut perayaan hari raya Galungan dan Kuningan  pada bulan Agustus mendatang.

Hal ini didukung dengan penambahan pasokan elpiji subsidi 3 kg untuk menyambut perayaan hari besar keagamaan tersebut.

“Pertamina memastikan seluruh kebutuhan menjelang Galungan dan Kuningan terpenuhi, dan memastikan operasional berjalan normal,” kata Area Manager Communication, Relations & CSR Pertamina Regional Jatimbalinus Ahad Rahedi, Kamis (27/7/2023).

Selain Operasi Pasar yang bekerjasama dengan Pemda setempat, Pertamina  juga memberikan tambahan pasokan elpiji subsidi 3 kg secara bertahap mulai tanggal 26 Juli sampai 30 Juli 2023 dengan total penambahan sebanyak 368.480 tabung elpiji. 

Adapun konsumsi rata-rata harian untuk produk elpiji subsidi 3 kg sebanyak  264.000 tabung. 

“Penambahan tersebut sekitar 139 persen dari rata-rata penyaluran harian elpiji 3 kg di wilayah Bali. Semoga masyarakat bisa merayakan hari raya Galungan dan Kuningan dengan tenang tanpa khawatir sulit mendapatkan elpiji,” kata Ahad Rahedi.

Sebelumnya Operasi pasar sudah dilakukan sejak Senin (17/7/2023) di 21 titik di seluruh Bali dengan jumlah pasokan tabung yang disiapkan untuk Operasi Pasar tersebut sebanyak rata-rata 200 tabung per hari.

Komentar