nusabali

Bupati Suwirta Buka Pelatihan Paskibraka

  • www.nusabali.com-bupati-suwirta-buka-pelatihan-paskibraka
  • www.nusabali.com-bupati-suwirta-buka-pelatihan-paskibraka

SEMARAPURA, NusaBali - Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta membuka pelatihan Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kabupaten Klungkung di Alun-alun Ida Dewa Agung Jambe, Senin (24/7) pagi.

Hadir, Dandim 1610/Klungkung Letkol Inf Armen, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Luh Ketut Ari Citrawati, dan undangan lainnya.

Pelatih Koordinator, Kapten Caj Triyono mengatakan, seluruh calon Paskibraka berjumlah 70 orang terdiri dari 35 putra dan 35 putri. Pelatihan berlangsung selama satu bulan diisi dengan latihan fisik, kepribadian mental, dan wawasan kebangsaan.


“Pelatih berjumlah 5 orang dari Polres dan Kodim, seorang koordinator serta seorang pendamping dari Purna Paskibraka,” ujar Kapten Caj Triyono. Bupati Suwirta berpesan kepada seluruh calon Paskibraka agar mengikuti pelatihan dengan baik, taat, dan tekun.
 
Menjaga kesehatan fisik dan disiplin serta menjaga kekompakan. “Bersyukurlah karena hal ini akan menjadi kehormatan dan kebanggaan bagi kalian, sekolah, dan juga orang tua. Ikuti pelatihan dengan baik sehingga bisa menjadi generasi muda yang santun dan inovatif, bertanggung jawab serta berbakti bagi nusa dan bangsa,” ujar Bupati Suwirta.

Bupati meminta calon Paskibraka menunjukkan diri yang terbaik dan harus menjadi yang terbaik. “Tunjukkan kita bisa menjadi generasi muda yang handal, dari disiplin karakter, kuatkan mental,” ujarnya. 7 wan

Komentar