nusabali

PAUD se-Badung Ikuti Lomba Mewarnai

  • www.nusabali.com-paud-se-badung-ikuti-lomba-mewarnai

Pasikian Yowana Badung bekerja sama dengan Dinas Pendidikan Kepemudaan, dan Olahraga (Disdikpora) Badung, serta Bunda PAUD Kabupaten Badung menyelenggarakan lomba mewarnai Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) se-Kabupaten Badung.

Lomba yang bertemakan ‘Adat dan Budaya Bali’ ini diselanggarakan di Balai Budaya Giri Nata Mandala, Puspem Badung, Minggu (23/7).

Kegiatan yang dirangkaikan dengan Hari Anak Nasional ini bertujuan untuk menumbuhkan rasa kecintaan terhadap seni budaya Bali melalui gambar atau lukisan. Acara dibuka secara resmi Sekda Badung I Wayan Adi Arnawa mewakili Bupati Badung I Nyoman Giri Prasta dilanjutkan dengan penandatanganan secara simbolis Gambar Gebogan Piala Bunda PAUD Tahun 2023.

Acara ini juga turut dihadiri Ketua Asosiasi Perusahaan Sahabat Anak Indonesia (APSAI) IGA Agung Inda Trimafo Yudha, Sekretaris Disdikpora Badung I Gusti Bagus Adi Parwata, Kepala Bidang PAUD dan PNF I Wayan Wirawan, perwakilan MDA Badung, Ketua Yowana Badung Prayoga Mahardika serta anak-anak PAUD yang masing-masing didampingi oleh para orang tuan masing-masing.

Adi Arnawa memberikan apresiasi atas terlaksananya lomba mewarnai yang dirangkaikan dengan Hari Anak Nasional. Dia menilai kegiatan ini sangat bagus karena dapat mendorong pendidikan, maupun program dalam rangka membangun kualitas SDM.

Birokrat asal Desa Pecatu, Kecamatan Kuta Selatan ini juga mendorong agar kegiatan lomba mewarnai khusus untuk anak-anak PAUD terus dilanjutkan. Karena tidak semua anak-anak bisa mengikuti kegiatan seperti ini, tetapi setidaknya sebagai satu langkah awal, apalagi kegiatan ini sudah dilaksanakan untuk kedua kalinya.

“Momentum seperti ini pasti didorong oleh pemerintah. Apalagi para yowana sudah ikut mengambil peran itu sangat bagus, di mana yowana sudah membuat kegiatan dalam rangka memberikan ruang kepada anak-anak kita,” katanya.

Ketua Panitia Ayu Rosalia mengatakan, kegiatan loma mewarnai untuk anak-anak PAUD dibagi menjadi tiga kategori yakni kategori Buah, Gebogan, dan Panorama. Adapun jumlah peserta kegiatan sebanyak 90 orang, berasal dari TK Negeri Pembina, TK Swasta dan TK Internasional yang berada di wilayah Kabupaten Badung.

“Atas nama panitia, saya mengucapkan terima kasih kepada Bapak Sekda Badung yang sudah memberikan dukungan demi suksesnya kegiatan hari ini. Saya juga mengucapkan terima kasih kepada pihak-pihak yang sudah ikut terlibat pada acara ini,” ujarnya. 7 ind

Komentar