nusabali

Kirab Pemilu Sasar Sekolah dan Pasar

Sosialisasi Pemilu, KPU Bagi-bagi Hadiah

  • www.nusabali.com-kirab-pemilu-sasar-sekolah-dan-pasar

SEMARAPURA, NusaBali - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Klungkung menggelar Kirab Pemilu 2024 dengan menyasar pemilih pemula di sekolah dan pasar.

Saat sosialisasi pemilu di SMAN 1 Dawan, Klungkung, Sabtu (22/7) pagi, KPU bagi-bagi hadiah. Rombongan yang dipimpin Ketua KPU Klungkung, I Gusti Lanang Mega Saskara, diterima Kasek SMAN 1 Dawan, I Ketut Langkir.

Mega Saskara saat bertatap muka dengan para siswa-siswi melakukan sosialisasi seputar pemilu. Dia menyodorkan pertanyaan tentang hari pelaksanaan pemilu, jumlah parpol peserta pemilu, usia berapa punya hak pilih dan lainnya. Siswa yang berhasil menjawab dengan benar diberi hadiah boneka, cangkir dan lainnya.

Foto: KPU Klungkung saat menggelar kirab pemilu di Pasar Galiran Klungkung. -IST

Mega Saskara juga membagikan pin, brosur, pamplet dan stiker kepada siswa. "Kami menyasar pemilih pemula untuk diberikan pemahaman tentang pemilu sejak dini, agar nantinya dapat menggunakan hak pilih secara berkualitas dan benar," ujar Mega Saskara.

Sementara Divisi Sosialisasi KPU Kabupaten Klungkung, Ida Bagus Nyoman Barwata mengatakan, Kirab Pemilu di Klungkung telah menyasar ke pelosok- pelosok wilayah agar tersentuh ke semua segmen, untuk meningkatkan angka partisipasi pemilih.

"Kami target partisipasi Pemilu 2024 di Klungkung sebesar 83 persen. Target tersebut dipasang dengan melihat angka partisipasi pada Pemilu 2019 yang mencapai 82,02 persen," ujar Barwata.

Sehari sebelumnya Kirab Pemilu menyasar para pedagang di Pasar Umum Galiran, Kecamatan Klungkung, Jumat (21/7). Sebagian besar pedagang mengaku sudah tahu hari dan tanggal pemilu yakni Rabu 14 Februari 2024 mendatang. "Kami mengajak masyarakat untuk tidak golput," ujar Mega Saskara. wan

Komentar