nusabali

8 Atlet Selam Badung Lolos PON 2024

  • www.nusabali.com-8-atlet-selam-badung-lolos-pon-2024

MANGUPURA, NusaBali - Pengkab POSSI Badung meloloskan delapan atlet selam dalam kualifikasi PON 2024 di kolam renang Aquatik Jakarta. Ke-8 atlet itu, yakni Widi Ananda Putri, Arya Dewantara, Wulan Citra Kirana, Ida Bagus Made Dwijanatha, Kardi Sari Ningsih, Ida Bagus Ngurah Sudiksa, Ni Nyoman Bintang Windayani, dan I Gusti Putu Putri Artasari.

Sekretaris Persatuan Olahraga Selam Seluruh Indonesia (POSSI) Badung, Ida Ayu Putu Adnya Dewi pada Sabtu (22/7) mengatakan, delapan atlet berhasil meraih tiket PON 2024 setelah selama lima hari mengikuti kualifikasi PON di Jakarta. Sebagian atlet yang dikirim Pengprov POSSI Bali itu, merupakan atlet dari Badung yang dalam Porprov Bali jadi juara umum.

Selain delapan atlet Badung yang lolos PON 2024, kata Adnya Dewi, juga empat atlet Gianyar, dua atlet Buleleng, dan satu Klungkung. Semua atlet itu turun dalam berbagai nomor pertandingan termasuk nomor estafet.

Ida Adnya Dewi menyebutkan, dari pengalaman di sejumlah kejuaraan sebelumnya, dirinya yakin atlet selam Bali akan mampu meraih medali emas sehingga posisi Bali di PON tetap terbaik.

"Kalau bisa tetap mempertahankan posisi 5 besar seperti PON Papua," harap Adnya Dewi.
Sementara itu Ketua Umum KONI Badung Made Nariana mengaku optimis dengan kontingen Bali di PON 2024, akan mendapat kontribusi menentukan dari cabor selam.

Ia melihat selama ini atlet Selam Badung rajin mengikuti berbagai kejuaraan di luar Bali, sehingga memberi pengalaman penting bagi atletnya. dek

Komentar